Patroli Polsek VII Koto Fokuskan Warga Berkumpul dan Cipta Kondisi

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Anggota Polsek VII Koto gencar melaksanakan Patroli pada malam hari di sepanjang Bulan Ramadhan ini. Kegiatan ini difokuskan terhadap warga yang masih berkumpul dan menciptakan situasi yang kondusif, Jumat (8/5).

Pasalnya, belakangan ini angka kriminalitas di beberapa daerah mulai meningkat. Sama halnya yang terjadi di Kabupaten Tebo. Hal ini juga dampak dari Wabag Covid 19 yang mengakibatkan banyaknya masyarakat yang mengalami penurunan pendapatan bahkan kehilangan pekerjaan. Selain itu adanya asimilasi napi yang dibebaskan juga menjadi catatan dari Pihak kepolisian apakah mereka memanfaatkan dengan baik kelonggaran yang diberikan pemerintah atau tidak.

Selain itu, minimnya pengetahuan tentang cara penyebaran Covid 19 di beberapa daerah pelosok juga ikut menjadi alasan adanya beberapa warga yang seakan acuh tak acuh menanggapi situasi saat ini. Hal ini ditandai dengan masih adanya warga yang berkumpul dan berbaur tanpa memikirkan anjuran Psycal Distancing dari pemerintah.

Kegiatan Patorli ini difokuskan di desa Sungai Abang  dengan mengunjungi beberapa warga yang sedang asik berkumpul. Dengan nada yang sopan personil pun meminta  pemuda yang sedang berkumpul agar membubarkan diri guna mencegah penyebaran Corona virus covid-91.

“Kita sampaikan dengan baik-kebaik kepada warga agar bisa memahami dengan baik dari anjuran pemerintah dalam menekan penyebaran Covid 19,”ungkap Bripka Sefri Adinata saat dikonfirmasi langsung.

Selain itu, personil juga meminta kepada masyarakat agar memberitahukan kepada kepolisian Polsek VII Koto apabila ada melihat  seseorang yang dicurigaik dan diduga sebagai pelaku Tindak kejahatan.

“Jika ada yang mencurigakan segera laporkan kepada kami dan bisa segera kami lakukan penindakan,”pungkas Bripka Sefri.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *