Patroli Jalan Kaki, Cegah Kriminalitas di Pasar Kalangan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Ilir – Pasar Kalangan masyarakat banyak dijadikan sasaran empuk para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Selain minimnya pengawasan, fasilitas yang kurang memadai menjadi faktor utama. Seperti ketersediaan lahan parkir yang aman maupun tidak adanya pihak Securiry atau pengaman yang mengawasi jalanya aktivitas pasar tradisional tersebut.

Untuk mencegah adanya muncul aksi kejahatan yang sangat meresahkan warga, personil Polsek Tebo Ilir melalui Kanit Patroli Bripka Januardi bersama anggota Unit Reskrim melaksanakan kegiatan patroli di Pasar Kalangan Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, Jumat (28/7).

2 Pihak Kepolisian ini melakukan Patroli di sekitar pasar, dengan berjalan kaki kedua Polisi ini berjalan menyusuri pasar.

Ditengah kegiatannya tersebut kedua Polisi ini juga memberikan himbauan ke beberapa warga yang sedang berbelanja tentang pencegahan terhadap adanya aksi kejahatan seperti Curas, Curat dan Curanmor . Selain itu Pihak Kepolisian juga menghimbau tentang maraknya aksi pencopetan serta peredaran uang palsu.

Salah seroang warga bernama M. Ali yang merupakan penjual daging membenarkan adanya kegiatan 2 personil Posek Tebo Ilir tersebut. Pihaknya menyebutkan selain memberikan himbauan tentang pencegahan aksi kejahatan mereka juga melakukan pengecekan ke beberapa pejual daging.

“Sempat mereka mampir ke lapak kami memeriksa beberapa daging yang kami jual, himbauan mereka agar kami menjual daging segar yang masih layak untuk di konsumsi dan hal iti kami benarkan karena selama ini kami menjual daging sesuai dengan standar yang di tetapkan oleh pemerintah,”tutur M. Ali.

Kapolsek Tebo Ilir Iptu Isnandar membenarkan kegiatan 2 anggotanya tersebut, pihaknya menjelaskan ini merupakan upaya kepolisian dalam mengantisipasi adanya aksi kejahatan.

“Dengan adanya kehadirian Polisi ditengah – tengah kegiatan mereka, setidaknya dapat memberikan rasa aman terhadap masyatakat yang sedang beraktivitas selain itu hal ini juga mencegah timbulnya para aksi kejahatan,”jelas Kapolsek.

Penulis : Masduki / Dian SM
Publish : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *