Pasukan Seragam Hitam Putih Ramaikan Penerimaan Anggota Polri Tahun 2019

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Sejak dibuka Penerimaan Anggota Polri pada tanggal 5 Maret 2019, beberapa pasukan berseragam Hitam Putih mulai ramai mendatangi Mako Polres Tebo, Kamis (14/3/19).

Dari data yang diperoleh dari Bag Sumda Polres Tebo, hingga hari Rabu tanggal 13 Maret kemarin sebanyak 50 orang telah mendaftar diri menjadi anggota Polri. Dimana para calon pelamar wajib melakukan pendaftaran online melalui situs resmi Penerimaan Polri (http://penerimaan.polri.go.id/). Rincian yang didapatkan dari Bag Sumda Polres Tebo, diantaranya 2 Orang telah mendaftarkan diri melalui Jalur AKPOL (Akademi Kepolisian), Bintara 44 orang (41 pria dan 3 Wanita) dan 4 orang mengambil jaur penerimaan Tamtama.

Diketahui Polri membuka beberapa Jalur penerimaan. Untuk Bintaranya saja ada beberapa jalur, diantaranya Bintara Tugas Umum dan Brimob, Bintara Polair, Bintara TI, Bintara Musik, Bintara Penerbangan, Bintara Kimia, Bintara Teknologi Tektil, Bintara Dakwah islam, Bintara Perawat dan Bintara Tata Boga.

Dikonfirmasi langsung, Kabag Sumda Polres Tebo Kompol Cahyo Putro Lelono membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan bahwa pendaftaran yang dibuka pada 5 Maret 2019 ini akan ditutup pada tanggal 22 Maret 2019.

“Prosesnya cepat, transparan karena pada tanggal 23 Maret para calon anggota Polri ini sudah di berangkat kan ke Polda Jambi untuk melanjutkan Proses selanjutnya,”ungkap Kabag Sumda.

Pihaknya juga menuturkan penerimaan Anggota Polri saat ini sudah benar-benar transparan, Baik dari proses penerimaan maupun tahapan test nanti.

“Tidak ada pungutan biaya apapun, semua gratis. Dan Polri terus memperbaiki diri dala proses rekrutmen dimana setiap testnya maupun pengumuman hasil test semuanya murni dari hasil kerja para calon siswa. Tidak ada lagi ruang bagi oknum yang mau melakukan kecurangan. Silahkan bagi masyarakat, yang anaknya ingin bergabung menjadi anggota Polri kesempatan terbuka lebar,”pungkas Kabag Sumda.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *