Pasar Sarinah dan Kantor Damkar Jadi Sasaran Satgas Operasi Keselamatan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Rutinnya kegiatan digelar oleh Satgas yang terlibat dalam Operasi Keselamatan 2018 diberbagai tempat, hal ini diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal saat Operasi ini berakhir. Tentunya hal ini sudah menjadi Prioritas Kasat Lantas Polres Tebo Akp Aulia Rahmat, S.I.K bersama anggotanya dalam pelaksanaan kegiatan. Ini hal yang nyata seperti yang dilakukan BKO Unit Laka Rimbo Bujang saat menggelar sosialisasi, Jumat (9/3/18).

Kegiatan sosialisasi kali ini digelar di pasar Sarinah Rimbo Bujang tepatnya terhadap para pengendara ojek yang tidak teroganisir yang biasa mengkal di sekitar pasar terbesar di Kecamatan Rimbo Bujang ini. Dalam arahanya, Brigpol Supendi bersama Briptu Arifin meminta kepada seluruh pengendara ojek agar ikut menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Keduanya menekankan para pengendara agar selalu menggunakan Helm sesuai ketentuan yang ada dan meminta untuk mengingatkan penumpangnya yang lalai menggunakan helm saat menggunakan jasa angkutan mereka.

“Kami juga mengingatkan kepada mereka untuk selalu melengkapi administrasi seperti SIM dan STNK. Selain itu kami juga mengingatkan mereka untuk selalu waspada terhadap penumpang mereka dalam rangka antisipasi terhadap tindak pidana kriminalitas yang banyak menimpa para pengendara ojek,”ungkap Supendi saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Sementara itu, hal yang sama juga dilakukan oleh BKO Unit Laka Tebo Ilir yang di awaki oleh Brigpol Sentosa Manurung dan Briptu Zukiman. Keduanya juga memberikan himbauan tertib berlalu lintas di Kantor Damkar Kecamatan Tebo Ilir. Pihaknya mengimbau kepada personil Damkar Tebo Ilir untuk mengajak keluarga mereka menjadi contoh tertib dalam berlalu lintas.

“Kita mengajak mereka untuk ikut berpartisipasi dalam membudayakan tertib dalam berlalu lintas. Selain itu kami juga meminta mereka untuk selalu waspada saat sedang bertugas khususnya saat menuju lokasi diwaktu yang genting dengan ramainya para pengguna lalu lintas yang ada pada saat itu,”ungkap Sentosa Manurung.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tebo Akp Aulia Rahmat, S.I.K saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya berharap dengan rutinya kegiatan yang dilakukan anggotanya dapat memberikan hasil yang maksimal.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah terhadap anggota dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat khususnya dalam meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas,”tutup Kasat Lantas.

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *