Panen Padi Darat di Desa Suo – Suo

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Bertempat di diladang milik Hasan J di RT 15 Desa Suo Suo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, digelar acara panen padi darat, Senin (4/2/19).

Panen perdana ini turut hadir Kabid TPH Kabupaten Tebo M. Ziadi bersama stafnya. Selain itu hadir dari KPP Kec. Sumay Mawardi bersama staf, Kades Suo Suo, Babinsa, Bhabinkamtibmas Brigpol Franky W.P ketua kelompok Tani dan masyarakat kurang lebih 20 orang.

Dalam panen perdana ini, Kabid TPH juga memberikan bantuan alat panen serta bibit padi untuk tanaman padi darat dengan prioritas bibit padi yang tidak mudah kena hama wereng. Hal ini dibenarkan M. Ziadi selaku kabid TPH saat dikonfirmasi.

“Dalam hal ini pemerintah memberikan untuk bibit padi dengan capaian luas lahan 40 hektar. Harapan kami masyarakat suo-suo tidak lagi sebagai konsumen gabah/beras yang didatangkan dari luar tapi sebagai pendistribusi gabah/beras keluar desa,”ungkap Kabid TPH.

Bhabinkamtibmas Desa Suo -suo yang hadir juga menyampaikan kepada masyarakat yang akan membuka lahan tanaman padi darat agar nantinya saat melebarkan lahan tidak cara membakar lahan. Hal ini bisa bertentangan dengan UU lingkungan hidup.

“Semuanya berjalan dengan aman, seharusnya Kapolsek yang menghadiri kegiatan ini namun beliau berhalangan karena harus menghadiri kegiatan Anev bulanan di Polres Tebo,”pungkas Franky.

(Franky)

PUblish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *