Ops Zebra 2017, Polda Jambi Tilang 15.410 Pelanggar

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Polda Jambi selesaikan melaksanakan Ops Zebra 2017 yang berlangsung selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 1 November 2017 hinnga 14 November 2017. Dimana Ops Zebra ini merupakan langkah awal untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang tertib jelang perayaan Natal 2017.

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Polda Jambi dan Jajaranya. Baik yang bersifat Preemtif, Preventif hingga penegakkan hukum yang tegas maupun humanis. Untuk kegiatan Pre emptif dilaksanakan dengan memberikan penyuluhan langsung kepada pengemudi kendaraan di jalan, Patroli Udra, melalui Radio dan bahkan penyuluhan ke sekolah -sekolah.

Sedangkan untuk kegiatan Preventif dilaksanakan dengan peningkatan patroli pada daerah rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran lalu lintas. Peningkatan arus lalu lintas pada jam sibuk juga terus ditingkatkan. Untuk kegiatan Penegakkan hukum, dilakukan petugas salah satunya dengan memberika Tilang kepada para pelanggar.

Dari data yang berhasil dihimpun oleh Media, selama berjalanya Ops Zebra 2017, Polda Jambi telah melakukan penilangan kendaraan bermotor sebanyak 15.410 pelanggar, sedangkan kecelakaan lalu lintas sebanyak 28 kejadian, dengan korban meninggal dunia sebanyak 8 orang, luka berat sebanyak 10 orang dan luka ringan sebanyak 31 orang dengan  kerugian material ditafsir mencapai 117 juta rupiah.

Saat dikonfirmasi, Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto, SH, S.I.K, membernarkan hal tersebut. Pihaknya menyebutkan dengan kegiatan Ops Zebra ini agar para pengemudi kendaraan bermotor semakin tertib dalam berlalu lintas, sehingga berkurangnya angka kecelakaan yang artinya semakin berbudaya, maka semakin tertib dan semakin selamat.

“Stop pelanggaran, Stop kecelakaan serta keselamatan untuk manusia. Harapan Kita dimulai dari Jambi ini untuk menuju Indonesia yang lebih tertib dan lebih selamat,”pungkas Dir Lantas Polda Jambi. (DSM)

Sumber : Tribratanewsjambi

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *