Ops Ramadniya 2017 : Satgas Preemtif Sambangi Sejumlah Obyek Vital di Tebo

Polrestebo.jambi.polri.go.id – dalam memaksimalkan pengamanan Ops Ramadniya serta Perayaan Hari Lebaran idul Fitri 1438 H, dibawah kendali Iptu Agung Purwanto bersama anggotanya Subsatgaspreemtif melakukan sejumlah rangkaian kegiatan pembinaan, Sabtu (24/6/17).

Mendekatai H-1 terpantau oleh Tim Satgas harga penjualan daging di pasaran mengalami kelonjakan yang signifikan. Hal ini di buktikan ketika satgas Preemtif menyambangi Los Daging di Pasar Tanjung Bongor di Kelurahan Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah kabupaten Tebo.

kegiatan Satgas di los daging pasar tanjung bongor Muara Tebo

Kaur Bin Ops Sat Binmas Iptu Jauhari saat berada dilokasi menyebutkan setelah di telusuri beberapa penjual menyebutkan penyebab kenaikan harga tersebut akibat sulitnya untuk mendapatkan pasokan sapi atau kerbau.

“Kenaikan harga daging ini di picu akibat sulitnya mendapat pasokan bahan Sapi atau Kerbau, sehingga hal tersebut berimbas pada harga penjualan daging yang mahal,”ujar Ipda Jauhari.

Usai melaksanakan Belusukan di Los Pasar Daging, Tim bergerak menuju Lapas Tebo dengan melakukan pembinaan terhadap beberapa Napi dan memberikan himbauan kepada Petugas Lapas agar lebih meningkatkan kewaspadaanya saat Hari Raya Idul Fitri nanti. Karena sudah dipastikan jumlah keluar napi yang mengunjungi Lapas bakal membeludak.

kegiatan sambang dilapas 2b tebo di akhiri dengan foto bersama

Hal ini dibenarkan oleh KPLP Lapas 2B Muara Tebo Bagus Siswandono, bahwa saat Hari Raya Idul FItri maupun Idul Adha jumlah pengunjung membeludak.

“Sudah menjadi tradisi setiap hari Besar khususnya Hari Raya Idul Fitri Jumlah Pengunjung Lapas meningkat tajam, namun kita sudah siapkan rencana antisipasi dengan meminta BKO dari Polres Tebo untuk ikut memback up kegiatan pelayanan di lapas,”pungkas Bagus.

Kegiatan Subsatgas Preemtif Ops Ramadhniya ini pun ber akhir di SPBU KM.02. Dimana tim melakukan koordinasi dengan para karyawan SPBU dan pengendara untuk sama-sama menjaga kamtibmas dengan terus membudayakan antri.

kegiatan tim satgas saat di SPBU km.02

Dikonfirmasi Langsung Iptu Agung Purwanto selaku Ka Satgas membenarkan kegiatan tersebut dan pihaknya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Kami disini memberikan beberapa himbauan, baik kepada para karyawan maupun masyarakat yang sedang mengantri agar dapat sama – sama bisa menjaga kamtibmas dengan baik,”jelas Iptu Agung.

Penulis  : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *