Ops Bina Waspada 2020 Polres Tebo, Satgas Preemtif Ajak Santri Perangi Radikalisme

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo –  Sejak di mulainya pelaksanaan Operasi Bina Waspada pada tanggal 21 januari 2020, Sat Binmas menggelar beberapa kegiatan preemtif, Kamis (23/1/2020).

Pada dasarnya kegiatan ini merupakan kegiatan preemtif atau pencegahan yang digelar selama 30 hari. Dalam sasaranya kegiatan ini difokuskan terhadap aksi Radikalisme, intoleransi, Anti Pancasila, Terorisme dan aliran sesat lainnya. Hal ini terlihat saat Kasat Binmas Polres Tebo Akp Agung Purwanto menggelar kegiatan di ponpes Azizi desa Mangun Jayo Seberang kec. Tebo Tengah Kab. Tebo.

Dalam kegiatannya Kasat Binmas menggelar Binluh kepada santriwan dan santriwati ponpes Azizi dengan tema jangan beri kesempatan kepada paham Radikal,Terorisme, Intoleransi dan anti pancasila, Aliran agama/kepercayaan yang sesat, dan kelompok  terorisme agar tidak masuk kewilayah Kabupaten Tebo.

“Iya kita beri mereka pengertian apa itu Radikalisme dan sejenisnya, sehingga mereka tahu dan tidak terpengaruh,”ungkap Kasat Binmas.

Selain itu, lanjut Kasat Binmas pihaknya juga menjelaskan segala bentuk dan modus para penyebar aksi Radikalisme kepada masyarakat. Pihaknya meminta agar pihak pengelola Ponpes dan Santri agar benar-bernar berhati-hati.

“efek sangat buruk khususnya bagi para Santri, karena bukan hanya lewat kultur dan budaya, mereka melakukan penyebaran paham tersebut banyak menggunakan Agama bahkan ada yang menyalahgunakan atau artikan tentang agama sehingga dengan mudah mereka mempengaruhi orang,”pungkas Kasat.

Selain pihak ponpes, kegiatan ini juga dihadiri para santriwan dan santriwati yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *