Ops Bina Waspada 2019 : Gelar Binluh di Ponpes Al Anwar

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Seiring masih berjalannya Operasi Bina Waspada Siginjai 2019, satgas II terus rutin menggelar kegiatan. Hal ini terlihat dengan adanya kegiatan Binluh di Ponpes Al Anwar Rimbo Bujang, Tebo. Rabu (6/2/19).

Sedikitnya, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 40 orang santri. Pola kegiatan masih membahas tentang Bahaya Radikalisme, anti pancasila dan intoleransi.

Brigpll Suwindra Aldi sebagai pelaksana langsunh memberikan pemahaman terkait bahaya daei masifnya paradigma Radikalisme dan intoleransi terhadap ideologi dan filsafah bangsa indonesia.

Hal ini dibenarkan Brigpol Suwindra saat dikonfirmasi usai kegiatan. Pihaknya pun menjelaskan terkait berbagai aksi radikalisme yang tidak merealisasikan nilai nilai islami, dan terkesan mengatasnamakan islam diharapkan kepada para santri maupun pihak ponpes untuk senantiasa meningkatkan pengawasan internal khsusnya terhadap interaksi sosial para santri.

“Iya ujjng tombaknya kami berharap kepada para pihak pengelola untuk ikut mengawasi para santri mereka,”ungkap Suwindra.

Lanjut Brigpol Suwindra, pihaknya berharap pengelola mengawasi dengan seksama mengingat metode penyebaran dapat dilakukan dengan bernagai cara khusisnya melalui dunia maya dengan memanfaatkan era keterbukaan informasi publik.

“Jika melihat ada berbagai kejadian tindak pidana, pelanggaran atau hal lain yang memicu permasalahan dan perselisihan, hendaknya segera melaporkan ke kami atau melalui hotline 110 layanan Polri yang terbuka 24 jam gratis,”pungkas Suwindra.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *