Operasi Bina Waspada 2019 : Polisi Sambangi Ponpes Tanwirul Qulub

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Sejak dimulai nya Operadi Bina Waspada Siginjai 2019, beberapa satgas rutin melaksanakan kegiatannya. Hal ino ditandai dengan adanya kegiatan di Pondok pesantren Tanwirul Qulub Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu, Senin (28/1/19).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh satgas II dalam rangka menangkal paham Radikalisme Pro kekerasan dan anti pancasila. Kegiatan ini diawaki langsung oleh Kasat Binmas Polres Tebo Akp Risma Yardi, SH, MH selaku ketua satgas II bersma 4 anggotanya.

Sedikitnya kegiatan ini di ikuti oleh kurang lebih 100 orang santri dan didampingi langsung oleh Ustadz Mansyur. Dalam arahanya Kasat Binmas memyampaikan pemahaman tentang paradigma Radikalisme yang bertujuan untuk mengubah sistem pemerintahan yang dilakukan pola kekerasan terhadap subjek yang tidak sepaham dengan mindset mereka.

Saat dikonfirmasi langsung, Kasat Binmas membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya menuturkan selain itu ia berharap kepada para santri selaku generasi penerus bangsa dapat memahami ifeologi bangsa debagai reprentasi dari nilai-nilai Ukhuwah Islamiyah.

“Kami sampai kan dengan detail kepada para santri, sehingga paham rasikalisme dan anti pancasila terlebih yang mengatasnamakan agama dapat di antisipasi sejak dini,”ungkap Akp Risma.

Lanjur kasat, dengan adanya keterbukaan informasi yang mudah diakses, ia berharap agar para santri tidak mudah terpengaruh terhadap informasi yang sedang viral dengan sumber yang tidak jelas atau dipertanggung jawabkan.

“Ini lebih detailnya selain menghindari berkembangnya pengaruh paham radikalisme, kita harap dengan jaman yang serba canggih para santri juga tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif lainnnya,”tutup Kasat.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *