No Urut Telah Ditetapkan, 5 Calon Kades Semabu Siap Bersaing

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Tahap per Tahapan Pilkada terus bergulir dalam menuju pelaksanaan Pilkades serentak yang akan di selenggarakan pertengahan tahun ini. Seperti desa lain yang telah melaksanakan tahapan pencabutan No urut para Calon Kades yang akan maju di pemilihan Kades Serentak, Desa Semambu Kecamatan Tebo Tengah hari ini menggelar kegiatan pencabutan no urut Pilkades 2018 nanti, Kamis ( 24/5/18).

Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah Brigadir Andi Gristian yang merupakan utusan dari Polsek Tebo Tengah selain menghadiri juga mengamankan jalanya kegiatan ini.

Dari data yang dihimpun, telah ditetapkan DPT yang akan mengikuti Pilkades Serentak nanti di desa Semambu sebanyak 1291 orang. Terdiri dari 662 DPT laki-laki dan 630 orang DPT perempuan. Dimana pada penyelenggaraanya nanti pemungutan suara Pilkades Serentak di Desa Semambu dibagi menjadi 2 tempat yakni TPS 1 berlokasi di RT 04 sedangkan TPS ke 2 di gelar di RT 08.

Kegiatan pencabutan no urut calon kades ini juga dihadiri oleh Camat Tebo Tengah Ade Nofriza, Ketua Panitoa Zulkifli, dan seluruh anggota panitia pemilihan kades Semambu, ketua BPD, para Tomas, Todat, Toga dan warga sekitar.

Saat dikonfirmasi langsung, Brigpol Andi Gristian membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan ada 5 calon kades yang akan mengikuti Pilkades serentak di Desa Semambu nanti dan semuanya telah mendapatkan no urutnya masing-masing.

“Untuk no urut 1 dipegang Rahmadi Bujanga, untuk no urut 2 Drs. M. Hatta, no urut 3 Sardeni, Spd,I, no urut 4 Baderu, Spd,”ujar Andi

Selain menghadiri, pihaknya juga meminta dukingan penuh warga Desa Semambu untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan jalanya pilakades serentak di Desa tersebut.

“Iya kami meminta warga untuk sama- sama mendukung jalanya kegiatan ini dengan baik, jangan sampai ada warga yang menjadi simpatisan salah satu paslon melakukan hal-hal yang melanggar peraturan yang berakibat terganggunya proses pemilu di desa Semambu ini,”pungkas Andi.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *