Nekad Mencuri, Para Pelaku Beraksi dengan Menjebol Dinding Alfamart

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Pencurian dengan membobol dinding tembok Alfamart di Dusun Kemantan Kel Sei Bengkal sempat menghebohkan warga sekitar. Aksi para pencuri yang menguras isi toko terjadi pada Rabu (6/12) dini hari pukul 02.00 sudah dilaporkan ke Polsek Tebo Ilir.

Diduga para pelaku sebelum melakukan aksinya terlebih dahulu sudah mengsurvei. Pasalnya kondisi belakang toko alfamart sendiri sepi dan jauh dari pemukiman.

Aksi yang baru diketahui pada Rabu (6/12) pagi 07.00 wib dan sudah dilaporkan kepolsek setempat. Hal ini Berdasarkan LP atau Dumas : Laporan Polisi Nomor : LP / B / 30 / XII / 2017 / Jambi / Res Tebo / Sek TeboIlir, tanggal 6 desember 2017. Sementara beberapa saksi dan pemilik toko sudah dimintai keterangan.

Kapolsek Tebo Ilir bersama Kanit Reskrim melakukan Olah TKP

Saat dikonfirmasi Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Tebo Ilir Akp Gohan Ranses Simanjuntak kepada media membenarkan adanya aksi curat diwilayah hukum Tebo ilir. Pihaknya menjelaskan pencurian dengan pemberatan ini terjadi dini hari dan baru diketahui oleh karyawan alfamart tadi pagi jam 07.00.

“Setelah dilakukan olah TKP diketahui Pelaku masuk dengan cara membobol dinding alfamart dan saat ini tim penyidik masih melakukan pengumpulan barang bukti serta melakukan pengecekan terhadap CCTV Alfamart untuk mencari petunjuk selanjutnya,”ungkap Kapolsek Tebo Ilir.

Sementara dihadapan penyidik Polsek Tebo Ilir, Muslim Zamzani karyawan Alfa mart menjelaskan kronologis pasca terjadinya pembobolan Alfamart. Dirinya bilang jika aksi yang diduga dilakukan lebih dari satu orang yang terjadi dini hari pukul 02.00 wib.

Adapun dirinya baru mengetahui saat dirinya hendak masuk kerja sekira pukul 07.00 wib dan ketika membuka pintu ruko alfamart sudah melihat rokok yg ada di dekat kasir sudah tidak ada lagi.

“Sayo kaget bang, pas baru buka pintu etalase rokok dekat kasir lah kosong,” kata Muslim dihadapan penyidik.

Usai kejadian tersebut oleh Muslim kemudian memberitahukan ke tentangga dan ke teman-temannya. dan Setelah itu pelapor mengecek seputaran toko dan menemukan dinding belakang toko dalam keadaan jebol serta barang-barany sudah beratakan.

“Dak lamo tu teman sayo Haidar yang jugo nengok kejadian nih langsung melapor keatasan yakni Abdul Rahman,” katanya menceritakan.

Akibat aksi curat tersebut manajemen alfamart mengalami kerugian sekitar Rp 31.738.896(tiga puluh satu juta tujuh ratus tiga delapan ribu delapan ratus sembilan puluh enam rupiah). Nilai tersebut katanya berupa barang serta hard disk cctv kemudian.

Berdasarkan data yang diperoleh dari penyidik beberapa barang Bukti yang ada di TKP sudah diamankan. Diantaranya 1 (satu) buah batu bata pecahan tembok dan 1 (satu) set kunci gudang yg sudah rusak. (lea)

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *