Natal di Oikumene Dibanjiri Ratusan Jemaat, Polisi Perketat Pengamanan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Dalam pengamanan kegiatan Natal di Oikumene /Persekutuan Antar Gereja – Gereja (PKAG) se Kabupaten Tebo, Polres Tebo menerjunkan personil gabungan dalam pengamanan kegiatan tersebut, Rabu (27).

Kegiatan ibadah digelar digereja Kemah Injil yang terletak dijalan Dahlia Rt02 Dusun Kembang Sari Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir.

Dalam pelaksanaannya kegiatan ibadah ini dibanjiri oleh jemaat yang hadir dengan jumlah kurang lebih mencapai 500 orang.

Tampak beberapa tamu undangan dari dinas pemerintahan yang ikut hadir acara ibadah ini seperti Wakil Bupati Tebo Syahlan SH, Ketua PKAG Tebo Pendeta Wily Orayigu, Kakan Kemenag Tebo Zosrafia, S.Ag danKetua DPRD Kab Tebo Agus Rubiyanto, SE.

Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Kristian Susanto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan bahwa dalam pengamanan ini Polres Tebo menerjunkan Personil Gabungan Polres dan Polsek.

“Untuk perketat kegiatan kita bagi pengamanan, baik di dalam ruangan maupun diluar. Mengingat banyaknya jemaat yang hadir kita lakukan pemeriksaan dengan ketat setiap undangan yang akan masuk kedalam gereja,”jelas Kapolsek

Selain itu tampak beberapa Polwan Polres Tebo dilibatkan dalam pengamanan. Namun Kapolsek memfokuskan para Polwan untuk menjaga area pintu masuk.

“Untuk adik-adik polwan kita sengaja tempatkan di pintu masuk untuk membantu panitia melakukan pengecekan terhadap para jemaat yang hadir mengingat ada ratusan jemaat pada kegiatan ini,”pungkas Kapolsek.

Dari data yang diperoleh, kegiatan ibadah yang dihadiri oleh ratusan jemaat ini berakhir pada pukul 11.30 Wib.

“Akhirnya kegiatan selesai dsn berjalan sesuai dengan rencana dan saya ucapkan terimaksih kepada anggota atas dedikasinya dalam kegiatan pengamann ini,”tutup Kapolsek.

Publish : DSM

Satu tanggapan untuk “Natal di Oikumene Dibanjiri Ratusan Jemaat, Polisi Perketat Pengamanan

  • 30 Desember 2017 pada 12:40 am
    Permalink

    Alhamdulillah Natal berjalan dengan Aman, dan nyaman, terimakasih yang sebesar”nya atas kerja keras pihak keamanan khususnya Polri

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *