Modus Penjual Bakso Keliling, Seorang Bandar Narkoba Ditangkap Polisi

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Pemuda asal Solok, Sumatera Barat (Sumbar), End (29) yang selama ini berjulan bakso keliling di Kecamatan Tebo Tengah, Kamis sore (07/02/2019), diringkus tim Sat Resnarkoba Polres Tebo.

Informasi yang dirangkum, End diringkus di desa Pelayang, Kecamatan Tebo Tengah. Saat digeledah, polisi menemukan 12 paket narkotika jenis sabu-sabu yang disembunyikan dalam pelastik bawang. Dari hasil penangkapan ini Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 13 (tiga belas) paket kecil sabu seberat bruto 1,98 gram, 2 (dua) buah plastik klip besar bekas, 3 (tiga) buah plastik klip kecil bekas, 1 (satu) bungkus bawang goreng, 1 (satu) unit Hp Oppo A3s warna hitam dan 1 (satu) unit Spm Yamaha jupiter z warna hitam merah dengan No.pol BH 6509 WO yang ada gerobak baksonya.

Kapolres Tebo melalui Kasat Resnarkoba Polres Tebo, Iptu Rendie Rienaldy, S.I.K dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan pedagang bakso keliling tersebut.

“Iya, sore tadi kita tangkap, “kata Kasat Resnarkoba Polres Tebo.
Lanjut Kasat Narkoba, pihaknya juga membeberkan kronologis penangkapan tersangka End (29). Penangkapan ini berawal informasi dari masyarakat bahwa ada bandar narkoba sedang melakukan transaksi Narkoba dengan cara Modus menjual bakso keliling menggunakan sepeda motor di jalan desa pelayang Kec.Tebo tengah Kab.Tebo. Kemudian Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tebo melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka End sedang berada di jalan lintas  desa pelayang Kec.Tebo Tengah.
“Saat ditangkap, tersangka tidak melawan. Kami beserta tim langsung melakukan penggeledahan dan menemukan sejumlah barang bukti. Selanjutnya tersangka dan barang bukti kita bawa ke mako Polres Tebo,”jelas Kasat.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka dan barang bukti (BB) telah diamankan di Mako Polres Tebo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, tersangka kita jerat Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 114 ayat (1) dan atau Undang -undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,”tutup Kasat Narkoba.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *