Modus Penipuan Dokumen Berharga, Kapolres Tebo Himbau Masyarakat Agar Waspada

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Bujang – Terkait adanya modus penipuan dengan dalih dokumen berharga tercecer di Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, yang sempat menghebohkan publik. Untuk menetralisir kesimpangsiuran informasi Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat S.IK, M.Si angkat bicara.

Bermacam-macam modus penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengeruk keuntungan dari masyarkat seperti kejadian baru-baru ini seperti Dokumen penting yang berisikan Cek dan Surat Berharga dalam sebuah amplop warna coklat bertuliskan Dokumen penting dari PT. Surya Wira Graha beralamat di Jln. Jend Ahmad Yani No. 11-12 Bontang Kalimantan Timur bernilai Rp. 4.500.000.000,- (Empat Milyar Lima Ratus Juta Rupiah).

“Kami himbau kepada masyarkat yang menemukan dukumen berharga palsu yang bermotif minta imbalan atau pemerasan agar berhari-hati dan segera melaporkan ke Polsek setempat,”tegas Kapolres Tebo.

Kapolsek Rimbo Ilir Kristian Susanto saat dikonfirmasi media ini membenarkan adanya warga menemukan dukumen berharga di Jl Poros Desa Sumber Agung dan Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo. Penipu tersebut mengiming-ngiming kepada warga yang menemukan Dokumen tersebut akan memberikan imbalan uang imbalan sebagai ucapan terima kasih senilai Rp. 200.000.000,- ( dua ratus juta rupiah).

“Benar, kita telah terjun kelapangan mengecek langsung kewarga. Syukurlah kita memberikan pengertian kepada warga yang bersangkutan bahwasanya dokumen tersebut adalah palsu dan wargapun menyadari yang akhirnya mengurungkan mentransperkan sejumbelah uang yang diminta oleh pemiliknya.”jelas Kapolsek Rimbo Ilir.

Ditempat berbeda Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Brigpol Roy Situmorang membenarkan adanya modus penipuan dengan dalih menjatuhkan dokumen-dokumen berharga.

“Kami selaku Bhabinkamtibmas segera akan mensosialisasikan kasus ini kepada warga agar tidak terjadi korban penipuan bermoduskan Dokumen berharga tercecer dijalan.”Tutup Brigpol Roy.

Penulis  : Roy

Publish  : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *