Meriahkan Peringatan HUT Bhayangkara dengan Menggelar Kesenian Kuda Lumping

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Ulu – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-71 Polsek Rimbo Ulu mengadakan acara kesenian Kuda lumping Turonggo Ngesti Budoyo pimpinan Bpk. Teguh wahono. Kesenian ini merupakan salah satu kesenian warga binaan Bhabinkamtibmas Brigadir J A Situmorang (kamis, 6/7 ).

Acara kuda lumping tersebut diadakan di halaman Kantor Polsek Rimbo Ulu dan banyak mencuri perhatian masyarakat khususnya masyarakat yang hendak berbelanja ke pasar kalangan Desa Suka Damai di karenakan pelaksanaannya bertepatan di hari pasaran.

Antusias warga yang melihat kesenian kuda lumping

Dalam kesempatan ini juga pihak kesenian kuda lumping turonggo Ngesti Budoyo mengucapkan terima Kasih kepada pihak kepolisian Polsek Rimbo Ulu yang telah mengundang dan melestarikan budaya indonesia ini dan juga memperkenalkan kebudayaan ini kepada masyarakat.

Kapolsek Rimbo Ulu Iptu Asep Hermana menyebutkan bahwa pihaknya  menyelenggarakann kegiatan ini selain memriahkan HUT Bhayangkara ke 71 juga bermaksud untuk melestarikan kebudayaan yang dimiliki Indonesia.

“Selain Memeriahkan HUT Bhayangkara kegiatan ini juga sekaligus upaya melestarikan budaya Kuda Lumping yang perkembangannya di kalangan Generasi muda semakin terkikis, kami berharap para kalangan muda terpacu semangatnya untuk melestarikan kebudayaan ini,”pungkas Kapolsek.

Penulis   : Desrianto / Dian SM

Publish   : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *