Meriahkan HUT RI dengan Pawai Pembangunan, Polres Tebo Siap Lakukan Pengamanan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Ujung Kemeriahan menyambut Hari kemerdekaan RI ini dan sudah menjadi kebiasaan dan tradisi masyarakat pada umumnya adalah pergeleran Pawai. Dimana hari ini Sabtu (19/8) Pemkab Tebo menggelar kegiatan Pawai Pembangunan di sekitaran Desa Muara Tebo yang berakhir pada Taman Tanggo Rajo Kecamatan Tebo Tengah.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 Wib yang dihadiri oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH, Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, dan para Forkopimda Kabupaten Tebo. Pawai Pembangunan ini sedikitinya di ikuti oleh kurang lebih 300 peserta pawai dengan jumlah masyarakat yang hadir di perkirakan mencapai kurang leboh 2000 orang.

Kapolres tebo beserta Forkopimda Kabupaten ikut menghadiri acara pawai pembangunan

Berbagai kalangan hadir menjadi peserta pawai ini yang ikut memeriahkan suasana hari kemerdekaan RI. Dimulai dari tingkatan Paud/ TK, SD hingga SLTA maupun intansi pemerintahan dan organisasi masyarakat setempat. Start pawai dimulai dari Lapangan Garuda Kecamatan Tebo Tengah dan berkahir di Taman Tanggo Rajo Muara Tebo.

Untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif sebanyak kurang lebih 75 Personil Polres Tebo di turunkan untuk menjaga kemanan selama kegiatan ini berlangsung.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin. Pihaknya menjelaskan bahwa ia melibatkan seluruh personil staf maupun opsnal dalam pengamanan kegiatan Pawai Pembangunan yang rutin digelar tiap tahunnya.

“Kita sudah memploting personil di tiap-tiap simpang dan titik rawan, baik personil berseragam maupuun yang tidak berseragam meski ini setiap tahunnya kegiatan ini berjalan aman namun kita tidak under estimate kita siapkan pengamanan ini dengan baik,”jelas Kabag Ops Polres Tebo.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh beberapa peserta yang melakukan atraksi, meski suasana terlihat mendung namun cuaca tetap medukung sehingga pada pukul 12.45 Wib tadi acara berakhir dengan aman dan kondusif. (DSM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *