Meriahkan Acara Hiburan Rakyat, Polisi Ini Ikuti Perlombaan Tarik Tambang

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Ilir – Sudah menjadi istiadat dikalangan perdesaan, memasuki perayaan hari-hari besar baik seperti perayaan tahun baru atau Idul Fitri di setiap daerah selalu mengadakan kegiatan atau perlombaan dalam memeriahkan hari – hari besar tersebut. Kali ini wiialyah Dusun Kemantan Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir menggelar lomba tarik tambang, Kamis (29/6).

Untuk mengamankan jalanya aktivitas warga desa binaanya, Bhabinkamtibmas Bripda agustiawan melaksanakan patroli dialogis seputaran dusun kemantan kel sungai bengkal menghadiri hiburan rakyat. Tak Hanya sekedar menghadiri, Bripda Agus juga berbaur bersama warga megikuti perlombaan tarik tambang tersebut. Selain itu dalam hiburan rakyat ini juga di meriahkan oleh hiburan Musikal Organ tunggal swadaya masyarakat.

Meski  secara tertulis hiburan Organ tunggal ini tidak mengantongi izin resmi dari Polsek Tebo Ilir, Bhabinkamtibmas menekankan kepada Ketua Pemuda selaku penanggung jawab penuh pada acara hiburan tersebut agar mampu mengendalikan situasi dengan baik. Selain itu Bhabinkamtibmas juga menekankan untuk ketua Pemuda dan lainnya agar dapat menjaga ketertiban dan kemanan karena jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan mereka lah orang yang pertama akan di cari pihak berwajib sebagai penanggung jawabnya.

Bhabinkamtibmas Bripda Agus Setiawan menyebutkan bahwa kami mendukung kegiatan positif seperti ini dan kami berharap agar masyarakat tidak mengabaikan untuk bekerjasama dengan kepolisian dalam menjaga sitkamtibmas.

“Kami berharap hingga kegiatan ini usai, dapat berjalan dengan baik dan masyarakat mampu bersinergi dengan Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondisif,”ujar Bripda Agus.

Dilain tempat Kapolsek Tebo Ilir Iptu Isnandar menyebutkan bahwa pihaknya sangat mendukung aktivitas masyarakat khususnya dalam hal positif, namun kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap memperhatikan beberapa himbauan kami agar situasi tetap terjaga dengan aman dan tertib.

“Secara tertulis kami tidak memberikan izin resmi, namun kami hanya memberikan izin pelaksanaan hiburan rakyat dari pukul 09.00 wib s/d 18.00 wib selain itu juga agar msyarakat tidak menyediakan penjualan minum-minuman keras dan kegiatan praktek perjudian untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,”pungkas Kapolsek.

Publish  : Dian SM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *