Meningkatnya Curah Hujan, Anggota Polsek VII Koto Ilir Cek Tinggi Debit Air

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Tingginya curah hujan beberapa hari ini, membuat beberapa instansi terkait khususnya Polri meningkatkan kewaspadaan, Kamis (23/1/2020).

Salah satunya ditunjukkan oleh personil Polsek VII Koto Ilir saat melakukan pengecekan tingginya debit air aliran Sungai Batanghari yang terletak di Desa Balai Rajo Kecamatan VII Koto Ilir.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas, diketahui debit Air sungai batang hari naik hingga menggenangi akses jln menuju ponton penyebrangan sepanjang 300 meter. Selain itu, ketinggian air mencapai 80 cm  yang menyebabkan akses jln terputus dan ponton penyebrangan tidak dapat beroperasi.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Kapolsek VII Koto Ilir Ipda Irfan Vane, S.Sos membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan kegiatan ini untuk antisipasi dan pencegahan pasca tingginya cerah hujan yang terjadi beberapa hari ini.

“Ini sebagai langkah antisipasi kita dan akan kita laporkan ke pimpinan,”ungkap Kapolsek.

Selain itu, pihaknya menjelaskan dengan rutinnya pengecekan ini kita bisa memperkirakan dan mengantisipasi musibah banjir.

“Kita bisa menghimbau kepada warga khususnya yang berada di pinggir sungai, agar lebih berhati-hati dan waspada terutama dalam menghadapi situasi saat ini dan kami juga akan rutin melakukan pengecekan setiap hari,”pungkas Kapolsek.

Publish : DSM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *