Mengenang Sejarah, DKR Kwaran Rimbo Ilir Gelar Nobar Dokumenter G30 S/PKI

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Ilir – Minggu (24/9) sekitar pukul 19.30 Wib DKR Pramuka Kwaran Rimbo Ilir menggelar Nobar di Lapangan Bola Kaki Desa Karang Dadi kecamatan Rimbo Ilir.

Kegiatan Nobar Film Dokumenter G30 S/PKI ini diselenggarakan atas kerja sama DKR Pramuka Kwaran Rimbo Ilir dengan Koramil 416 – 07 dengan Polsek Rimbo Ilir. Kegiatan Nobar ini sengaja di gelar oleh panitia agar mengingatkan kepada generasi muda agar tidak melupakan sejarah bangsa, sehingga akan menanamkan rasa menghormati dan menghargai pengorbanan pahlawan bangsa yg berjuang jiwa dan raga utk mempertahankan dasar negara yaitu Pancasila.

Aksi Nobar film documenter ini mendapat sambutan dan antusias yang tinggi oleh para pemuda – pemudi Kecamatan Rimbo Ilir. Hal ini dapat dilihat dari jumlah warga yang datang dimulai dari Danramil Rimbo Bujang Kapt. CAJ sugiyanto, Kapolsek Rimbo Ilir IPTU kristian. S, Kades Karangdadi Suparjo, Babinsa se Kec. Rimbo Ilir, pelajar, Pramuka, pemuda dan masyarakat lebih kurang 300 orang.

Hal ini dibenarkan oleh Danramil Rimbo Bujang Kapt. CAJ Sugiyanto, dimana pihaknya bangga terhadap para generasi muda khususnya Kecamatan Rimbo Ilir yang masih begitu antusias hadir dalam menyaksikan pemutaran film documenter tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan Nobar ini dapat menambah kuat rasa cinta tanah air para generasi muda terhadap Negara ini dengan memiliki semangat yang tinggi dalam menjaga keutuhan NKRI,”ungkap Danramil.

Selain itu, Kapolsek RImbo Ilir Iptu Kristian Susanto juga membenarkan hal tersebut. Pihaknya juga berharap kepada generasi muda agar kedepanya dapat lebih bersinergi dengan generasi sebelumnya dalam membangun dan menjaga keutuhan NKRI.

“Menimbang begitu Kritisnya rasa cinta tanah air terhadap generasi muda yang disebabkan oleh berkembangnya jaman dan kebudayaan baru dan kami berharap dengan adanya kegiatan nobar ini dapat menyemarakkan hati mereka untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI yang notabenenya mereka lah harapan dan ujung tombak bangsa ini,”pungkas Kapolsek Rimbo Ilir.

Publish   : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *