Menekan Tindak Kriminalitas dan Karhutla, Bhabinkamtibmas Sambangi Warganya

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tengah Ilir – Dalam menekan adanya tindak kriminal dan seringnya terjadi kebakaran hutan serta lahan, Bhabinkamtibmas Polsek Tengah Ilir Brigpol Wahid Afriansyah menyambangi warga Binaanya di Desa Lubuk Madrasah Kecamatan Tengah Ilir, Kamis (14/9).

Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan pimpinan agar para Bhabinkamtibmas Pro Aktif dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam dalam memantau lingkungan sekitar serta antisipasi terhadap adanya tindak kejahatan. Selain itu Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan tentang larangan tentang Karhutla. Mengingat sekarang ini telah memasuki musim kemarau dan karna karhutla ini merupakan atensi presiden RI kepada masyarakat yang melakukan pembakaran hutan akan di tindak tegas sesuai undang – udang tentang Karhutla ( kebakaran hutan dan lahan ).

Hal ini di benarkan oleh Kapolsek Tengah Ilir Iptu Ibrahim dimana pihaknya menjelaskan bahwa masih ada warganya yang melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Kami berharap masyarakat dapat mengetahui untuk tidak membakar hutan dan lahan dengan alasan apapun, karena jika kedapatan kami akan menindak sesuai dengan hukum dan undang-undang yang berlaku. Selain itu kami juga mengingatkan warga untuk waspada terhadap tindak kejahatan terutama mengajak warga untuk mengaktifkan siskamling,”pungkas Kapolsek Tengah Ilir. (DV)

Publish    : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *