Mendekati Puncak Pemilu 2019, Sat Sabhara Rutin Gelar Latihan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Jelang semakin dekatnya puncak Pemilu tahun 2019 yang jatuh pada bulan April mendatang, Sat Sabhara Polres Tebo Tengah sibuk melakukan beberapa persiapan, Kamis (31/1/19).

Dipimpin langsung oleh KBO Sat Sabhara Polres Tebo Ipda Riswan Efendi dan pelatih Bripda Ramos Sirit, Sat Sabhara melaksanakan latihan Dalmas di lapangan hitam Mako Polres Tebo. Dalam latihan ini Sat Sabhara memperagakan materi dalmas diantaranya Sikap Siaga, Pegang tameng, formasi banjar,formasi bersaf, sikap berlindung dan teknis pembubaran massa.

Dalam latihan ini seluruh peralatan juga di gelar dilapangan apel. Mulai dsri Tameng Dalmas, rompi Dalmas, ranmor rainmas, sejata Gas Air Mata, Mobil Water Canon dan perlengkapan lainnya.

Dikonfirmasi langsung usai kegiatan, KBO Sat Sabhara Polres Tebo Ipda Riswan Efendi membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya menyebutkan kegiatan ini dalam rangka mempersiapan personil untuk menghadapi proses pemilu 2019 yang semakin mendekat.

“Ini dalam rangka persiapan skaligus mengingatkan para personil agar tidak lupa akan tugas dan tanggung jawabnya saat melaksanakan tugas nanti. Sekarang saja sudah memasuki masa kampanye yang tidak lama lagi memasuki tahap pencoblosan, kota harus banyak lakukan persiapan,”ungkap KBO Sat Sabhara.

Lanjut KBO Sat Sabhara, bahwa kegiatan ini juga melatih para personil agar lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya nanti dilapangan jika sewaktu-waktu ada panggilan mendadak.

“Pleton Dalmas ini kerjanya sifatnya urgen. Jika datang panggilan urgen adanya kerusuhan mereka udah siap berangkat dan bentuk latihan ini untuk memperkecil bahkan menghilangkan kesalahan anggota dalam melaksanakan tugasnya agar sesuai dengan aturan dan prosedur,”pungkas KBO Sabhara.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *