Melihat Jalanan Macet, Sat Sabhara Polres Tebo Lakukan Pengaturan Lalin

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Selain melaksanakan tugas Pengawalan dan Pengamanan serta pengaturan, Sat Sabhara Polres Tebo rutin setiap harinya melaksanakan kegiatan Patroli diseputaran wilayah Kabupaten Tebo. Hal ini di tunjukkan oleh personil Sat Sabhara Polres Tebo saat melaksanakan Patroli di wilayah KM.12 Kecamatan Tebo Tengah yang dipimpin oleh Brigpol Dedi Naibaho selaku Danru (Komandan Regu), Jumat (3/11).

Saat melintasi kawasan KM.12 Desa Sungai Alai, Brigpol Dedi Naibaho bersama tim nya melihat Kemacetan dan antrian panjang kendaraan, baik kendaraan roda 2 maupun roda 4. Melihat hal tersebut Brigpol Dedi Naibaho bersama tim nya langsung turun dan melakukan pengaturan lalu lintas.

Saat dikonfirmasi langsung Brigpol Dedi Naibaho membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya menjelaskan bahwa kemacetan tersebut terjadi akibat adanya pembangunan drainase yang dilakukan oleh Pemkab Tebo.

“Setelah kita telusuri, kemacetan dan antrian kendaraan ini terjadi akibat adanya pembangunan drainase. Dimana pihak kontraktor sebagai pelaksana pembangunan hanya membuat satu akses jalan darurat yang dapat digunakan kendaraan untuk melintas,”ujar Brigpol Dedi Naibaho.

Pihaknya juga menambahkan, selain adanya pembangunan drainase kemacetan diperparah dengan adanya kendaraan truck bermuatan kayu yang terperosok di jalan yang menjadi satu-satunya untuk kendaraan melintas.

“Kemacetan ini diperparah dengan adanya truck bermuatan kayu yang terperosok di jalan darurat tersebut, untuk mengatasinya kita membantu menarik keluar kendaraan tersebut dan melakukan pengaturan dengan menggunakan sistem tutup buka secara bergantian agar para pengendara yang melintas dapat bergantian secara tertib dan aman saat melintasi jalan tersebut,”pungkas Brigpol Dedi Naibaho.

Dilain tempat Kasat Sabhara Polres Tebo Akp Wibisono saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut. Pihaknya menjelaskan bahwa hal tersebut sudah menjadi tugas pokok Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas Polri sebagai Pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

“Sebelum mereka melaksanaka kegiatan saya selalu memberikan arahan agar saat melakukan kegiatan dilapangan para personil dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Selain itu saya juga mengatensikan anggota untuk peka terhadap lingkungan sekitar jika ada masyarakat membutuhkan agar segera membantu baik dalam bentuk apapun,”pungkas Kasat Sabhara Polres Tebo.

Publish   :DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *