Melalui sambang, Polisi ini Ingatkan Warganya dari Ancaman Kriminalitas

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Ilir – Menghimbau warga melalui sambang adalah metode sederhana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terhadap warga. Kegiatan ini dinilai cukup efektif agar pesan dan himbauan bisa sampai langsung ke masyarakat. Sama seperti halnya yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Rimbo Ilir Bripka Arifin saat menyambangi warga binaanya di Desa Rantau Kembang Kecamatan Rimbo Ilir, Jumat (26/1/18).

Menurutnya, ini merupakan cara yang sederhana tapi efektif. Meskipun dalam pelaksanaanya kita banyak menghadapi hambatan dan mesti mendatangi sekelompok bahkan per orang, namun ini sudah menjadi resiko dalam tugas. Disisi lain efek postifnya masyarakat jadi langsung mengerti dan mengindahkan himbauan yang kita sampaikan.

“Cukup efektif karena dengan cara ini selain dapat menyampaikan himbauan, cara sambang ini juga dapat menjadikan hubungan silaturahmi warga dan Polisi semakin harmonis,”ungkap Arifin.

Sementara itu, Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Panju Lazuardi saat dikonfirmasi di tempat terpisah membenarkan hal tersebut. Pihaknya berharap cara ini dapat memberikan efek yang efektif dalam upaya menjaga sitkamtibmas.

“Saya selalu menggalakkan Satuan Binmas, baik dari Kanitnya hingga Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif menyambangi warga binaanya. Selain dapat menciptakan situasi yang kondusif, banyak info yang bisa di dapat,”pungkas Kapolsek.

(HT. Panjaitan)

Publish  ; DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *