Melalui Jumling Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ulu Sampaikan pesan Kamtibmas

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Ulu – Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ulu Bripka Fathurrochman melaksanakan pembinaan masyarakat melalui Jumling diwilayah Desa Binaanya Desa Wanareja, Jumat (14/09/18)

Program Jumling ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari jumat dengan menyambangi masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai langkah upaya Polri dalam mengedepankan pola preemtif dan preventif sekaligus mempererat tali silaturahmi dan menjalin kemitraan antara Polri Khususnya Polsek Rimbo Ulu dengan seluruh elemen Masyarakat di Rimbo Ulu.

Kali ini Bripka Fathurrochman melaksanakan jumling dengan sasaran Masjid Darun Nadwa yang berlokasi di jalan Serayu RT. 38b, Desa Wanareja, Kec. Rimbo Ulu, Kab. Tebo. Dalam himbauan kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga keamanan lingkungannya serta tanggap terhadap lingkungannya serta memberikan informasi sekecil apapun kepada Polsek Rimbo Ulu khususnya Bhabinkamtibmas Desa Wanareja.

Selain itu juga Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warga masyarakat agar membuka lahan dengan tidak cara membakar, tidak meracun ikan, nyentrum atau yang dapat merusak ekosistem. Waspada terhadap penyalahgunaan narkoba dan waspada akan peredaran uang palsu.

“Jumat keliling merupakan media yang tepat untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga terjalin kemitraan yang baik,” ujar Bripka Fathurrochman

Saat dikonfirmasi ke Kapolsek Rimbo Ulu, Iptu A. Hermana menjelaskan “Melalui Jumling, anggota Bhabinkamtibmas yang mengemban fungsi dalam pembinaan masyarakat agar hadir ditengah masyarakat dalam pelaksanaan ibadah sholat Jumat. Selain melakukan pengamanan, juga sekaligus sebagai ajang mendekatkan diri dengan masyarakat dalam menyampaikan pesan kamtibmas,” tutup Iptu A. Hermana.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *