Masyarakat Kampanyekan Kelestarian Sungai, Untuk Anak Cucu Mendatang

Polrestebo.jambi.polri.go.id-Rimbo Bujang, Rusaknya kelestatian lingkungan sungai diakibatkan banyaknya pendompeng tanpa ijin (Peti) dan peracun ikan yang mengancam kehidupan hewan air. Apabila kejadian tersebut segera tidak dihentikan dapat dipastikan anak cucu kita tidak dapat lagi menikmati hasil ikan dari sungai.

Sepeti kejadian yang ada dialiran sungai alay akhir akhir ini marah terjadinya pemutasan, menyentrum, menguras sungai dengan menggunakan mesin sehingga masyarakat disekitar sungai akhirnya bereaksi. Aksi warga melakukan kampanye melarang meracun ikan dialiran sungai hal tersebut diwujudkan plang pengumuman dan dipasang ditempat yang setrategis disepanjang sungai alay Jl. Marsawah Dusun Tegak Sari Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Kadus Tegal Sari Casmono membenarkan saat sekarang ini sangat sulit sekali masyarakat mendapatkankan ikan dialiran sungai karena ikan ikan tersebut sudah banyak punah akibat diracun oleh pencari ikan yang tidak bertanggung jawab.

“Kami warga gerah, demi kelestarian aliran sungai kami membuat plang pengumuman betuliskan dilarang meracun ikan ditempatkan dialiran sungai ditempat yang setrategis,”ujar Kadus Casmono.

Bhabinkamtibmas Desa Tirta Kencana Brigpol Nurrochim sangat mendukung aksi warga yang membuat plang larangan meracun ikan yang dipasang disepanjang aliran sungai.

“Pelaku pencari ikan yang menggunakan racun insektisida maupun putas sejenisnya, menyetrum akan disanksi berat sesui peraturan hukum yang berlaku. Saya minta kepada warga yang mengetahui adanya peracun ikan jangan takut-takut laporkan segera kepada pihak yang berwajib,”tegas Brigpol Nurrochim. (ROy)

Publish   : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *