Maraknya Pemberitaan Obat PCC Yang Menelan Anak-Anak, Polsek Rimbo Bujang Gecar Sosialisasi

Polrestebo.jambi.polri.go.id-Rimbo Bujang, Maraknya pemberitaan dimedia sosial baik cetak maupun ekektronik mengenai berita peredaran PCC yang banyak menelan korban anak-anak, tercatat kejadian tersebut menelan puluhan pasien yang saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit Kendari. Diketahui mereka hilang kesadaranya usai mengkomsumsi obat terlarang tersebut.

PPC adalah Paracetamol Cafein Carisoprodol dan obar tersebut telah dilarang peredaranya sejak tahun 2013, menyikapi hal tersebut Polsek Rimbo Bujang melalui unit binmas melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar para orang tua dapat mengawasi anak-anaknya dan selalu mengingatkan agar tidak menerima makanan ataupun jenis permen dari orang yang tidak dikenal.

“PCC sangatlah berbahaya, pengguna yang mengkomsumasi akan menjadi gila dan hilang kesadarannya.”jelas Kanit Binmas Aiptu Ngadiman, Jumat (15/9/2017).

Sementara ditempat berbeda Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadi peredaran PCC yang sangat meresahkan masyarakat.

“Para remaja menjadi sasaran empuk para pengedar Narkoba dan obar keras lainya termasuk PCC, untuk itu mari kita bersama melindungi para generasi bangsa dari bahaya penyalahgunaan Narkoba dan tindakan yang melanggar hukum,”tutup Brigpol Roy. (Roy)

Publish   : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *