Maksimalkan Ops Bina Waspada 2020, Sat Binmas Kunjungi MAN 2 Tebo

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Dalam memaksimalkan Operasi Bina Waspada 2020, Sat Binmas terus menggelar kegiatan, Jumat (24/1/2020).

Dimana Kasat Binmas Polres Tebo Akp Agung Purwanto bersama anggota menggelar kegiatan di MAN 2 Tebo yang terletak di Kelurahan Tebing Tinggi Kec. Tebo Tengah.

Sebagai Kasatgas Preemtif, Kasat Binmas memberikan penyuluhan kepada siswa dan siswi MAN 2 tentang kewaspadaan terhadap jaringan Radikalisme, terorisme, intoleransi dan anti pancasila.

“Mereka kaum muda mudah terpengaruh, makanya sejak dini kita beri pengetahuan agar mereka tidak terjerumus,”ungkap Kasat Binmas saat dikonfirmasi.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada siswa dan siswi waspada terhadap alira-aliran sesat.

“Mereka para penyebar aliran sesat ini bisa masuk dari mana saja, merekrut bukan hanya orang dewasa tapi bisa remaja-remaja seperti mereka, baik lewat kebudayaan maupun memakai kedok agama,”jelas Kasat Binmas.

Selanjutnya pihaknya berharap pengawasan ini bukan hanya dari pihak Kepolisian, namun butuh peran dari pihak sekolah dan orang tua.

” terutama orang tua yang memiliki peranan sangat penting, karena waktu mereka banyak dirumah. Oleh karena itu kami minta baik pihak sekolah dan Orang Tua ikut berpartisipasi mengawasi pergaulan anaknya agar tidak terjerumus ke hal-hal sesat,”pungkas Akp Agung.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *