Launcing Aplikasi SIKADD Tekankan Bhabinkamtibmas Kawal Ketat Dana Desa

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Para Bhabinkamtibmas (BKTM) harus melaksanakan pengawalan tentang Dana Desa (DD) agar tepat sasaran untuk masyarakat dalam pembangunan di Desa. Maka dibuat dan launching Aplikasi Sistem Informasi Kawan Dana Desa (SIKADD).

Hal tersebut dikatakan Oleh Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung Purwanto pada saat bersama para Bhabinkamtibmas mengikuti Sosialisasi Sistem Informasi Kawan Dana Desa dan sebagai Nara Sumber Dirbinmas Polda Jambi dan Dirkrimsus Polda Jambi, yang diselenggarakan oleh fungsi Reskrim Polda Jambi,di Ratu Convention Jambi. Selasa (03/03).

Sosialisasi SIKADD dibuka oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar dan juga dihadiri Kapolda Jambi, Sekda Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, OPD Propinsi Jambi, Staf Ahli dan Para Asisten Prpinsi Jambi, Para Pendamping Dana Desa Perwakilan Provinsi Jambi,Para Kasubdit Polda Jambi, Forkopimda Propinsi Jambi dan Para Kades Perwakilan se Provinsi Jambi.

Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung Purwanto dikonfirmasi mengatakan, dalam meningkatkan
fungsi pengawasan, pengawalan dan partisipasi aktif dalam menciptakan transparansi penyaluran dan penggunaan Dana Desa dengan mengedepan peran Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa di Provinsi Jambi tahun 2020.

“Peranan Bhabinkamtibmas sangatlah penting dan vital dalam fungsi pengawasan, pengawalan dan partisipasi aktif dalam menciptakan transparansi penyaluran dan penggunaan Dana Desa,” ujar Kasat.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *