Lanjutan Penemuan Mayat di PT.TPIL, Biddokkes Polda Jambi dan Sumsel Gelar Autopsi

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Lanjutan perkara adanya penemuan Mayat di Area Perkebunan PT. TPIL Kecamatan Tebo Tengah yang diduga jenazah Dona Sitorus warga Kecamatan Tebo Tengah, selain mencari petunjuk dan pengumpulan barang bukti serta gelar perkara, Sat Reskrim Polres Tebo pada hari ini melakukan Autopsi terhadap kedua jenazah mayat tersebut di Kamat Mayat RSUD Tebo, Jumat (10/11/17).

Kegiatan Otopsi terhadap kedua jenazah mayat tersebut dilakukan oleh Tim Autopsi Biddokes Polda Jambi yang di pimpin oleh dr. Jhon Milton Kasubbid Dokpol Polda Jambi dibantu oleh Dokter Sepsialis Forensik dari Biddokes Polda Sumatra Selatan yang dipimpin oleh Kompol Armansyah, SH Kaur Doksik Subbid Dokpol Biddokes Polda Sumsel. Selain itu Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung, SH bersama anggotanya juga ikut hadir dan mendamping kedua tim.

Saat dikonfrimasi Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung, SH membernarkan adanya kegiatan tersebut. Pihaknya menerangkan bahwa kegiatan ini untuk memperjelas status kedua jenazah.

“Walau kedua identitas sudah diketahui, adanya kegiatan ini untuk memperjelas kedua korban. Mana yang Dona Sitorus dan mana yang Ita,”ungkapnya.

Ditambahkan lagi oleh Kasat Reskrim, kegiatan Autopsi ini juga merupakan bagian dari penyelidikan dimana pihaknya menerangkan bahwa kegiatan ini untuk mengetahui kondisi korban, khususnya untuk mengetahui apa yang terjadi pada korban.

“Sampai saat ini kita terus berupaya semaksimal untuk mengungkap kasus ini. Dengan adanya Autopsi ini kami harap dapat memperkuat bukti – bukti dalam penyelidikan kami. Seperti dugaan sementara kedua jenazah ini merupakan korban pembunuhan namun untuk memastikanya kami akan terus mengembangkan kasus ini hingga menemukan bukti yang cukup kuat termasuk menangkap tersangkanya,”pungkas Kasat Reskrim Polres Tebo.

Hingga berita ini diturunkan, Tim Autopsi Biddokes Polda Jambi dan Tim Spesialis Forensik Biddokes Polda Sumsel masih melakukan kegiatanya. Sama halnya yang dilakukan oleh Sat Reskrim dalam pengumpulan barang bukti. Pasalnya beberapa hari ini Polisi berhasil menemukan beberapa barang bukti, baik Kendaraan Korban, Pakaian korban serta perlengkapan korban, cangkul, parang dan pakaian yang digunakan oleh anak korban.

“Sejauh ini kami sudah mengantongi beberapa nama yang diduga terlibat dan ada hubungan dalam kasus ini. Namun hal ini masih kami rahasiakan untuk kepentingan penyelidikan hingga kami menemukan tersangka utamanya,”tutup Kasat Reskrim Polres Tebo.

Publish  : DSM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *