Lampu Senilai 7 Juta di Kantor Desa Rantau Langkap Hilang Digasak Maling

Polrestebo.jambi.polri.go.id – Tidak hanya rumah warga, kantor desa pun ternyata juga menjadi sasaran pencurian pada saat ini. Pasalnya, telah terjadi Pencurian Lampu Tenaga Surya Yang bernilai Rp. 7.000.000 di Kantor Desa Rantau Langkap Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo dengan laporan masuk pada Rabu (27/09) kemarin.

Akan hal ini, Kasi Kesejahteraan Kantor Desa Rantau Langkap Desa Rantau Langkap Kecamatan Tebo Ulu kabupaten Tebo, Aprimdona melaporkan kejadian tersebut dengan LP/B- /IX/2017/Jambi/Res Tebo/Sektor Tebo Ulu tanggal 27 september 2017 sekira pukul 09.30 wib.

Kapolsek Tebo ulu, Iptu Asep Ruhyana saat dikonfirmasi mengenai pencurian lampu tenaga surya tersebut mengatakan bahwa untuk saat ini pelapor adalah Kasi dari kantor desa yang menjadi korban. Dan saksi atas kejadian kni adalah Doni haryanto yang merupakan Kadus Pasir Mas, Rt 02 Desa Rantau Langkap kecamatan Tebo Ulu dan Ahmad badit yang merupakan Sekdes, Rt 06 Dusun Bulian Jaya Desa Rantau Langkap Kecamatan Tebo Ulu. Sedangkan pelaku masih dalam lidik.

“Untuk pelaku pada saat ini masih dalam tahap Proses lidik,” tutur Kapolsek.

Kronologis kejadian bermula Pada hari Sabtu (23/09) lalu sekira pukul 02.00 wib. Saat itu Pelapor di beritahu oleh Kepala Desa Bahwa Lampu Tenaga Surya yang berada di depan kantor Desa Rantau Langkap Telah hilang dengan kerugian sekira Rp.7.000.000 (Tujuh Juta Rupiah). Mengetahui hal tersebut, pelapor pun merasa tidak senang dan melapor ke Polsek Tebo Ulu untuk ditindak lanjuti.

“Kejadian belum sampai seminggu. namun setelah melakukan penyidikan di TKP, kita berhasil mengamankan Barang bukti berupa Kunci Pas ukuran No. 12-13 milik Terlapor, Baut dan Reng Ukuran No 14 milik Kantor Desa, dan Tiang Besi ukuran 3 Inci panjang 4 meter (milik kantor Desa, red),” jelasnya.

“Untuk saat ini tindakan yang dilakukan adalah Menerima LP, Membuat LP Model B, Cek TKP/ olah TKP, Lakukan lidik dan Melaporkan ke Pimpinan,” sambungnya. (Ant)

Publish   : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *