Kunjungi Salah Satu Kades, Kapolsek VII Koto Berikan Himbauan Kamtibmas

Polrestebo.polri.jambi.go.id, Sungai Abang – Dalam mengantisipasi maraknya pencurian ternak yang beberapa minggu kebelakang makin marak, Kapolsek VII koto Iptu Bambang Sugiarto menyambangi Kades Tabun bertempat di kantor Desa Jalan padang Lamo Rt 08 Desa Tabun Kecamatan VII koto, Jumat (14/7).

Kapolsek berkoordinasi dengan bapak bahrudin selaku Kades Tabun membahsan masalah Kamtibmas dan menghimbau kepada Kades agar dapat meningkatkan keamanan lingkungkan. Dengan adanya penurunan harga karet dan sawit membawa dampak negatif seperti peningkatan Aksi Kejahatan Curat, Curas dan Curanmor.

Selain itu Kapolsek juga menyarankan kepada Kades agar para warga yang memiliki hewan ternak sebaiknya dikandangkan karena hal tersebut dapat membahayakan bagi pengguna jalan yang banyak menimbulkan Kecelakaan Lalu Lintas. Dibalik itu dengan liarnya hewan ternak ini dapat merugikan warga lainnya seperti rusaknya tanaman warga akibat hewa-hewan ternak tersebut.

Kades Tabun Bahrudin menambut baik usulan dan saran yang diberikan oleh Kapolsek. Pihaknya juga akan segera mensosialisasikan hal tersebut dan meminta dari Pihak Kepolisian untuk mendampinginnya.

“Apa yang disampaikan bapak Kapolsek itu benar, dan kami akan menyampaikan kembali kepada warga dan sebagai gambaran yang kuat kami juga meminta anggota untuk mendampingi kami untuk mensosialisasikan hal tersebut agar benar-benar dapat dipahami dan di aplikasikan oleh warga,”ujar Bahrudin.

Kapolsek VII Koto Iptu Bambang Sugiarto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, Pihaknya menerangkan akan secara bergantian mengunjungi kades – kades yang lain agar himbauan tersebut bisa langsung sampai dan di indahkan oleh warga.

“Kami rasa dengan mengandeng Kades sudah lebih dari cukup untuk menyampaikan himbauan ini karena selain memberikan himbauan kepada kades, Para Bhabinkamtibmas juga ikut langsung mensosialisasikan kepada masyarakat langsung sehingga hal ini dapat menghasilkan dampak lebih baik,”pungkas Kapolsek.

Penulis  : Syahendra

Publish  : Dian Sm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *