Kumpul Bersama Comunity Motor, Kapolsek Sampaikan ini

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Ciptakan sinergitas dengan para komunitas Motor yang banyak diketahui digelutin oleh para kalangan muda, Polsek Tebo Tengah gelar acara Kumpul Bareng Bersama Motor Club yang dilaksanakan di halaman mako Polsek, Sabtu (4/8/18).

Kegiatan ini juga sebagai kegiatan pembinaan terhadap para pemuda komunitas motor yang terdiri Treker motor club, vespa club, motor yamaha RX King, matic motor club tebo dan Suzuki FU motor club. Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua Komunitas Motor Club Kab.Tebo Oni Suryono dengan para anggota komunitas Motor sebanyak kurang lebih 200 orang.

Dari data yang diperoleh, kegiatan ini bertemakan  “Kumpul bersama Komunitas motor kab.Tebo Tertib Lalu Lintas dan Anti Hoax Radikalisme”dengan di sponsori oleh LA Bold. Dalam kegiatan ini, Kasat Lantas Polres Tebo melalui anggota Polres Tebo Bripka Oka Mahendra menyampaikan bahwa kita semua bersaudara polisi atau aparat tidak usah ditakuti tetapi kita mari saling menghargai terutama di jalan Raya disaat kita sedang mengendara  patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan.

“Mari kita berdisiplin berlalu lintas sesama club tingkatkan rasa kebersamaan, rasa sosial, sportivitas yang tinggi sesama kawan. untuk peserta Komunitas motor Clab Kab.Tebo Kendaraannya harus di lengkapi seperti Helm, Surat2, Spion, dijalan kita harus rapi dan sopan, ingat pengguna jalan bukan kita saja, masyarakat lain juga berhak menggunakannnya,”ujar Bripka Oka

Disamping itu Kapolsek Tebo Tengah Iptu Agung Purwanto juga menyampaikan bahwa ia memberikan apresiasi kepada pihak panitia Komunitas Motor Club yang mana bisa mengumpulkan komunitas motor yang berasal dari Rimbo Bujang, Tebo Ilir dan Tebo Tengah. Dengan menempuh perjalanan yang jauh sampai di acara ini alhamdulillah masih dalam keadaan sehat-sehat semua.

mari kita jaga kekompakan, jadikan acara ini sebagai ajang silahturahmi jaga kesatuan dan persatuan sehingga menjadikan hal yang positif demi kemajuan Komunitas Motor Club Kab.Tebo dan generasi muda yang bermanfaat bagi bangsa ini terhindar dari hal-hal negatif, karena kalian kumpul di sini berasal dari beberapa kecamatan di kab.Tebo mari sesama Comunity Motor Club harus saling memberi contoh yang baik kepada masyarakat,”tutur Kapolsek saat memberikan sambutan.

Lanjut Kapolsek, ia juga memberikan himbauan yang di khususkan kepada parra komunitas motor.

“pertama rekan-rekan Komunitas Motor agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, mari kita tertib berlalu lintas, kedua Seluruh Komunitas Motor Kab.Tebo agar selalu menjadi contoh dalam berlalu lintas, hormati sesama pemakai jalan dengan etika berlalu lintas,ketiga jauhi Narkoba miras dan Anti Hoax Radikalisme dan sebagainya. selanjutnya hindari gesekan/konflik sesama teman maupun komunitas yang lainya, dan terakhir saya minta bantu kepolisian dalam bidang kamtibmas dan berikan informasi bila ada hal-hal yang melakukan pelanggaran maupun adanya pelaku kejahatan” tegas Iptu Agung Purwanto saat memberikan arahan khusus ini.

Pembinaan pada para pemuda komunitas penggemar motor se kab.Tebo ini dimaksudkan untuk mengarahkan pada para pemuda komunitas penggemar motor yang lain supaya selalu mematuhi tata tertib berlalulintas maupun mentaati perundang -undangan yang berlaku serta dapat membantu kepolisian memberikan informasi tentang kamtibmas.

(Didit)

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *