Konferensi Pers : Polres Tebo Berhasil Ungkap Otak Pelaku Pembunuhan di Desa Pemayung

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Polres Tebo hari ini menggelar Konferensi Pers di terkait kasus penemuan Jasad Mayat laki-laki membusuk di belakang gudang Desa Pemayung Kecamatan Sumay, Selasa (4/6).

Kegiatan Konferensi Pers ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K di dampingi Waka Polres Tebo Kompol Yudha Pranata, S.I.K beserta Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Hendra Wijaya. M, S.I.K dan Kanit Buser.

Konferensi Pers yang digelar di depan Mako Polres Tebo ini mengungkapkan keberhasilan Polres Tebo dalam ungkap kasus Penemuan mayat di Desa Pemayung.

Dalam keteranganya, Kapolres Tebo menjelaskan Jasad Mayat membusuk ini diketahui beridentitas laki-laki bernama Hendra Alias Engga (30) warga RT.07 Dusun Bukit Bulan Jalan Batu Bara Desa Pemayung Kecamatan Sumay.

Selanjutnya Kapolres menjelaskan bahwa Tim sultan Polres Tebo berhasil menangkap Pelaku pembunuh korban dengan insial DS (42) warga jalan padat karya Ujung Bandar Rantau Selatan Labuhan Batu Sumatra Utara. Dimana tersangka DS ditangkap dirumah temannya di daerah kampung baru 2 Rantau Parapat Kabupaten Labuhan Batu Pusat Sumatra Utara.

Selain DS, Kapolres juga membeberkan tersangka lain dengan inisial SH (37) warga dusun Muara Bulan Desa Pemaying Kecamatan Sumay dan WB (46) yang juga merupakan warga Muara Bulan Desa Pemayung.

“Kita berhasil mengamankan pelaku bersama dalang atau otak pembunuhan korban,”ungkap Kapolres.

Disamping itu Kapolres membenerkan beberapa baranb bukti yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

“1 unit Motor Vario, 1 Besi (godam) yang digunakan pelaku untuk membunuh, 1 set Alat Hisap sabu yang kita temukan dilokasi, barang- barang Milik korban dan sisa uang dari pelaku sebanyak Rp. 1.600.000,00,”jelas Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan penangkapan tersangka ink berawal pada tanggal 29 Mei 2019, dimana tim Sultan Polres Tebo memdapat informasi tentang keberadaan tersangka di Daerah Labuhan Batu.

Kemudian tim yang dipimpin Kasat Reskrim Akp Hendra Wijaya Manurung, S.I.K langsung menuju lokasi tersangka.

Sampai dilokasi, tim hanya menemukan orang tua tersangka yang mengatakan pelaku sudah 3 hari lalu pergi dari rumah dengan membawa tas berisi pakaian.

Tidak sampai disitu, tim bekerja sama dengan anggota opsnal Sat Narkoba Polres Labuhan Batu melakukan penyelidikan. Tepat tanggal 1 Juni 2019, tim akhirnya berhasil mengamankan tersangka DS yang berada dirumah temanya di Kampung Baru 2 Rantau Perapat.

“Tersangka kota amankan dirumah temannya di kampjng Baru 2 Rantau Perapat Sumut saat tertidur lelap,”jelas Kapolres.

Kemudian, Lanjut Kapolres lagi, tim langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap 2 tersangka lainnya.

“Setelah berhasil mengamankan DS, tim melakukan pengembangan dan berhasil menangkap 2 pelaku dimana salah satunya adalah dalang pembunuhan dengan inisial SH yang merupakan Kades Pemayungan. Kades ini cemburu dan ia sengaja memberi imbalan kepada DS sebesar 15 Juta Rupiah jika berhasil membunuh Korban,”pungkas Kapolres.

“Sekarang ketiganya sedang dilakukan pemeriksaan. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanha pelaku dikenakan pasal 340 KUHPidana sub pasal 338 KUHP Pidana Jo pasal 55 Ayat (1) ke -1 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal Hukuman Mati,”tutup Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *