Kodim 0416/Bute, Gelar Diklatsar Menwa Se Provinsi Jambi Di Rimbo Bujang

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Bujang- Kodim 0416/Bute menyelenggarakan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Kemiliteran Menwa se Provinsi Jambi tahun 2018 yang dibuka oleh Asisten I Tebo Amsiridin, bertempat di Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Selasa (6/2/2018). Diklatsar Kemiliteran ini diikuti oleh komando Resimen Mahasiswa Sultan Taha.

Hadir pada pembukaan Diklatsar Asisten I Tebo Amsridin, SP, Pasi Op Kodim 416/Bute, Danramil , Kapolsek,  Camat , Kades,  Dinas Instansi dan undangan lainnya. Diklatsar Menwa dilaksanakan tanggal 6 sampai dengan 17 Februari 2018.

Pasi Ops Kodim 0416/Bute Kapten Inf Sulasa dalam sambutannya mengatakan, bahwa latihan ini menwa bekerjasama dengan Kodim 0416/Bute tentang pendidikan dasar – dasar Kemiliteran Komando Resimen Mahasiswa Sultan Taha, karena Menwa merupakan generasi muda yg dipersiapkan untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman musuh baik dari dalam maupun dari manca negara.

“Anggota Menwa dimanapun berada harus memiliki disiplin yang tinggi, tanggap dengan lingkungan serta situasi yang berkembang saat ini, jaga moralitas serta perduli lingkungan. Kepada peserta Diklatsar, supaya dengan sungguh – sungguh mengikuti pelatihan untuk kesiapan SDM yang handal. “tandas Pasi Ops Kapten Inf Sulasa.

Ditempat terpisah, Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras, S.IK dikonfirmasi menyebutkan, Diklatsar Menwa diikuti seratus lebih mahasiswa utuk mengikuti pelatihan dan ditempa pengetahuan dasar Kemiliteran, diharapkan para peserta nantinya selama mengikuti kegitan ini dapat menambah wawasan dan lebih disiplin.

“Kita sangat mendukung Rimbo Bujang sebagai tempat Diklatsar Menwa 2018, dengan digelarnya Diklatsar ini diharapkan anggota Menwa dapat lebih disiplin dan terampil serta memiliki dasar Kemilitetan menuju generasi muda harapan nusa dan bangsa. ” Tegas Kapolsek Rimbo Bujang.

(Roy)

Publish  :DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *