Ketua MRP Apresiasi Polda Papua yang Rekrutmen OAP Jadi Polisi

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Polda Papua mendapatkan apresiasi dari Majelis Rakyat Papua terkait rekrutmen polisi yang memprioritaskan orang asli Papua (OAP) dalam penerimaan Polri saat coffe morning di Polda Papua, Senin (22/7).

Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP), Timotius Murib mengatakan setelah mendapat penjelasan terkait proses rekrutmen anggota Polri dan apa saja yang sudah dilakukan Polda Papua, hal itu sangat diapresiasi sehingga MRP akan mendorong Pemprov Papua untuk memberikan dana hibah mengingat sebelumnya sudah ada kerja sama.

” Kami juga berharap, Polda transparan terutama kepada anak-anak yang gagal dalam test menjadi anggota Polri diberitahukan apa yang menyebabkan kegagalan tersebut,” ujar Ketua MRP ini saat coffe morning terkait penerimaan Polri di Polda Papua.

Dikatakan Ketua MRP, Dengan mengetahui penyebabnya dipastikan tidak ada lagi yang menyalahkan polisi dalam hal ini Polda Papua karena mereka sudah mengetahui apa yang menyebabkan kegagalan dan bila masih bisa diperbaiki maka yang bersangkutan dapat kembali mengikuti test di tahun berikutnya.

Sementara itu, Kapolda Papua,
Irjen Pol. Rudolf Rodja dalam kesempatan tersebut menjelaskan apa saja yang sudah dilakukan dalam merekrut OAP menjadi anggota polri.

” Mabes Polri sudah memberikan kekhususan untuk Papua dan Papua Barat dalam hal rekrutmen anak OAP, namun hingga kini tetap saja belum dapat menerima sesuai harapan,” ujar Kapolda Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *