Kerukunan Beragama, Pengurus Gereja HKBP Wirotho Agung Sambangi Ponpes

Polrestebo.jambi.polri.go.id, RimboBujang – Kerukunan antar Umat beragama di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo cukup tinggi.

Hal itu, dibuktikan oleh Pengurus Gereja Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Wirotho Agung dengan menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Pergunu Bina Bangsa, di jalan Dewi Sartika atau jalan 2 Kelurahan Wirotho Agung, kemarin.

Kunjungan itu, rangka silaturrahmi dan memperkokoh jalinan kerukunan antar umat bergama, sekaligus dalam rangka program kerja diakonia sosial tahun 2019 dan Ulang Tahun Gereja HKBP Wirotho Agung ke-19,” ungkap Pdt HD. Sihombing, Senin (18/11/2019).

Dikatakan, kunjungan yang tersebut murni untuk bersilaturrahmi kepada sesama anak bangsa dan terlebih untuk memperkokoh kerukunan antar umat beragama.

“Kerukunan antar umat beragama serta persatuan dan kesatuan menempati posisi teratas, untuk modal dasar membangun negeri kita tercinta ini,” ujarnya.

Selain itu kata dia, kepedulian sosial kepada sesama anak bangsa, pengurus gereja HKBP Resort Wirotho Agung memberikan sumbangan paket sembako.

“Berupa beras dan uang alakadarnya kepada anak atau orang tidak mampu dilingkungan Ponpes Pergunu Bina Bangsa,” tukasnya.

Sementara, pimpinan Ponpes Pergunu Bina Bangsa Kyai Abdul Karim Toyib, mengucapkan terima kasih kepada pengurus gereja HKBP Resort Wirotho Agung, telah berkenan berkunjung ke Pondok Pesantren ini.

“Kita memang tidak seiman, akan tetapi kita suadara sebangsa dan setanah air, Negara Kesatuan Republik Indonsia (NKRI) yang disatukan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, semoga kerukunan antar umat beragama terus terjalin dengan baik,” Kyai Abdul Karim Toyib.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *