Kementerian Polisi Kawasan Melanesia Berkunjung, Gegana Jateng Unjuk Kemampuan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Polda Jateng – Sebanyak 6 orang tamu Negara hadir di Semarang dalam rangka Kunjungan Ke Akademi Kepolisian (AKPOL) Semarang, Selasa (14/08/2018).

Ke-6 tamu Negara tersebut tergabung dalam _Melanesian Sprearhead Group (MSG)_ atau dalam Bahasa Indonesia dapat kita sebut Kementerian Polisi Kawasan Melanesia. MSG terdiri dari 4 (empat) negara yakni Fiji, Papua Nugini, Kep. Solomon, dan Vanatu.

Kaitannya dengan Indonesia, Indonesia merupakan negara peninjau dari MSG tersebut. Dan pada hari ini, rombongan MSG berkesempatan melihat peragaan kemampuan Polri dan Drum Corps Pelopor Cendrawasih Akpol.

Tim peraga Detasemen Gegana dipimpin Ipda Andi Kristianto, S. H. mendapat kehormatan menjadi tim peraga unjuk kemampuan utama yaitu kemampuan Lawan Teror (Wanteror) dan Penjinakan Bom (Jibom).

Ditemui usai peragaan, Kasat Brimob Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Tori Kristianto, S. I. K., menuturkan bahwa Satbrimob Polda Jawa Tengah merasa terhormat dapat menampilkan kemampuan Brigade Mobile di depan para tamu Negara. “Peragaan ini kami tampilkan semaksimal mungkin untuk menunjukkan profesionalitas Polri dalam melaksanakan tugas. Ini merupakan cermin dari kinerja Polri di lapangan di seluruh wilayah Indonesia,” tutur Kasat Brimob Polda Jawa Tengah.

(PID Detasemen Gegana Jateng)

Sumber : Tribratanewspolri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *