Kecamatan Tebo Tengah Gelar Rapat Koordinasi Pendataan Agama dan Kepercayaan Se Kecamatan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Personil polsek Tebo Tengah menghadiri rapat koordinasi Dan sekaligus Pendataan pemeluk agama,pendataan rumah ibadah, untuk agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Dan Konghucu serta Pendataan aliran kepercayaan (aliran sempalan), Senin(06/11).

Acara ini dibuka langsung oleh Camat tebo tengah Soleh, S.sos di aula kantor camat Tebo Tengah. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh H. Hambali ketua FKUB, H. Ali imron anggota FKUB Kab. Tebo, Camat Tebo tengah Soleh, Kapolsek Tebo Tengah diwakili Kanit Intelkam Tebo Tengah Aipda edis manurung, Babinkamtibmas Bripka Hery sopdianto, Kepala KUA Kecamatan tebo tengah Gufron, S. Ag,lurah Tebing tinggi Syam junaidi, SE, lurah muara tebo Syamsuar S.Pd, seluruh Kepala desa Sekecamatan Tebo Tengah.

Kanit Intelkam Polsek Tebo Tengah Aipda Edis Manurung saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya menyebutkan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka mengantisipasi adanya marak aliran kepercayaan sesat.

“Hal ini di lakukan dalam rangka mencegah maraknya aliran sesat yang saat ini banyak berkembang di masyarakat,”ujar Kanit Intel Polsek Tebo Tengah.

Kanit Intel Polsek Tebo Tengah juga menambahkan, dari hasil rapat koordinasi yang digelar para peserta menyepakati agar seluruh kepala Desa se Kecamatan Tebo Tengah mendata keberadaan aliran agama yg menyimpang dr koridor yg telah di tetapkan oleh pemerintah.

“Selain sepakat melakukan pendataan para peserta juga sepakat apabila menemukan aliran agama/sempalan yang menyimpang agar dilaporkan ke pihak yang berwajib untuk segera mengambil tindakan dan memberikan pembinaan,”tutup Aipda Edis Manurung. (DH)

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *