Kecamatan Tebo Tengah Gelar Nobar Film Dokumenter G30 S/PKI

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Ini merupakan kesekian kalinya pemutaran Nobar (Nonton Bareng) film Dokumenter G30 S/PKI.

Kali ini Kecamatan Tebo Tengah menggelar kegiatan Nobar film dokumenter tersebut di halaman Mako Koramil Tebo Tengah, Sabtu (30/9).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh berberapa undangan Forkopimda Kabupaten Tebo. Kegiatan nobar tampak lebih khidmat dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsan Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan oleh Camat Tebo Tengah.

Ditengah sambutanya, Camat Tebo Tengah bapak Soleh menyampaikan bahwa kegiatan nobar film dokumenter G 30 S/PKI ini bertujuan untuk mengingatkan kepada generasi muda akan sejarah penting yang pernah dilalui negaranya.

“Sejarah kelam yang terjadi pada tahun 1965 ini merupakan sejarah yang perlu diketahui oleh para generasi muda dengan harapan peristiwa seperti ini tidak terulang kembali dimasa mendatang,”ungkap Soleh.

Kapolsek Tebo Tengah Iptu Gazali juga mengatakan bahwa kegiatan nobar ini untuk mengingatkan para generasi muda dengan harapan dapat meningkatkan rasa Nasionalisme para genersi muda yang akhir-akhir ini mulai terkikis oleh perkembangan jaman.

“Mari kita sama – sama menjaga keutuhan NKRI khususnya para generasi muda agar tidak terulang kembali peristiwa yang telah lewat serta berpartisipaso dalam menjaga NKRI baik gangguan dari dalam maupun dari luar,”pungkas Kapolsek Tebo Tengah.

Publish. : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *