Kasatgas Preemtif Sebat Stiker Ajakan Menolak Faham Radikalisme

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Berbagai macam cara telah dilakukan oleh Satgas Preemtif dalam menekan dan mencegah masuknya paham Radikalisme. Baik dari Binluh dan sosialisasi terus dilakukan di berbagai tempat ibadah, sekolah hingga pondok pesantren, Senin (10/3/2020).

Dimana pada kali, tim satgas preemtif melakukan pemasangan sejumlah stiker di berbagai tempat ibadah atau fasilitas umum yang mudah dilihat dan akses oleh warga.

Stiker Ops Bina Waspasa yang berisikan ajakan untuk melawan Faham Radikalisme dan Terorisme serta mencintai NKRI ini dipasang langsung oleh Kasatgas Preemtif Akp Agung Purwanto bersama anggotanya. Salah satunya di Mesjid Jami Assa’adah Pasar Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah.

Saat dikonfirmasi Akp Agung Purwanto Kasat Binmas Polres Tebo membenarkan hal tersebut. Selain menempel beberapa stiker pihaknya juga berkoordinasi dengan para Tomas dan Toga setempat dalam mengajak untuk menangkal Faham Radikalisme.

“Alhamdulillah kita dapat tanggapan baik, dimana para alim ulama seperti H Muhtar Lutfi berjanji akan membantu kita untuk ikut mensosialisasikan terhadap warga lainnya,”ungkap Kasat.

Pihaknya juga mensosialisasikan langsung kepada warga yang ditemui dan juga meminta kepada warga agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau kepolisian setempat jika ada melihat terkait praktek Aliran sesat.

“Kita juga meminta warga jika ada yang melihat segera melaporkan dan hingga kegiatan operasi ini berakhir kita akan terus meningkatkan kegiatan,”ungkap Kasat.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *