Kasat Lantas Polres Tebo Gelar Pembinaan di Ponpes Raudiatul Mujawwidin

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Meski telah berakhir Operasi Keselamatan 2018, tidak menyurutkan Sat Lantas Polres Tebo dalam menggelar kegiatan khususnya kegiatan Preemtif. Hal ini terbukti saat Sat Lantas Polres Tebo Menggelar kegiatan Police Goes to School di Pesantren Raudiatul Mujawwidin yang terletak di Kecamatan Rimbo Bujang, Kamis (5/4/18).

Kegiatan ini dimulai pukul 14.00 Wib yang di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tebo. Dalam kegiatan yang di ikuti oleh seluruh para santri dan majelis guru, Kasat Lantas menyampaikan tentang bahaya lanten Kecelakaan Lalu lintas. Dengan memaparkan materi tentang Laka Lantas melalui tampilan slide, pihaknya menjelaskan dengan terang kepada para peserta tentang sebab dan akibat terjadinya laka lantas. Selain itu ia juga memperlihatkan gambar tentang akibat yang di derita dari para korban lalu lintas.

Saat dikonfirmasi langsung usai kegiatan, Kasat Lantas Polres Tebo Akp Aulia Rahmat, S.I.K membenarkan kegiatan bersama anggotanya tersebut. Pihaknya menuturkan selain memberikan materi tentang antisipasi dalam kecelakaan lalu lintas, ia juga menggelar kegiatan peraktek yang di ikuti perwakilan para peserta kegiatan.

“Kita juga memberikan contoh penggunaan helm kepada santri supaya terbiasa untuk menggunakan helm,”ungkap Kasat Lantas.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas. Ia meminta seluruh peserta yang hadir agar bisa ikut menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

“Kita harap apa yang telah disampaikan bisa diteruskan kembali ke keluarga terdekat mereka serta masyarakat lainnya,”pungkas Kasat Lantas.

Publish   : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *