Kasat Binmas Gelar Pembinaan Terhadap Komunitas Anak Motor

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Bentuk sinergitas bersama Komunitas Anak Motor, Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto menggelar kegiatan pembinaan di ruang Briefing Mako Polres Tebo, Jumat (19/1/18).

Hal tengah ia gencarkan bersama anggotanya menimbang belakangan ini banyak disebagian kota besar banyak di temui prilaku yang menyimpang banyak dilakukan oleh para komunitas anak motor. Hal ini diperkuat dengan banyaknya kalangan muda baik itu pelajar dan mahasiswa banyak yang berkecimpung di dunia komunitas tersebut.

Tentu ini menarik perhatian bagi Sat Binmas Polres Tebo untuk mengarahkan para pemuda-pemudi yang berkecimpung di dunia Komunitas motor agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. Dimana pihaknya mengajak para pemuda-pemudi untuk menghindari aksi kriminalitas seperti aksi premanisme, penyalagunaan Narkoba serta menangkal masuknya paham Radikalisme.

“Dari contoh yang sudah ada, tidak sedikit anak-anak muda kita khsusunya yang tergabung dalam komunitas motor terseret pada hal -hal kriminalitas, untuk itu kita segera lakukan antisipasi,”ungkap Pria berpangkat Iptu ini.

Selain itu, lanjut Kasat Binmas, pihaknya juga mengajak para pemuda-pemudi yang tergabung pada komunitas motor ini untuk intoleransi agama yang kuat, menghindari perbuatan negatif dan penguatan untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan.

“Harapan kami agar para komunitas motor ini terhindar dari hal-hal negatif serta dapat bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif,”pungkas Iptu Agung.

Dari pantauan media, sedikitnya sebanyak ada 15 orang yang hadir pada kegiatan pembinaan tersebut. Dimana masing-masing pemuda yang hadir tersebut merupakan perwakilan atau ketua dari masing-masing komunitas motor yang ada di Kabupaten Tebo.

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *