Karo Penmas : Polri Akan Tingkatkan 7 Polda Jadi Tipe A

polrestebo.jambi.polri.go.id, Jakarta – Kepolisian Negara Republik Indonesia berencana akan menaikan status tujuh Polda dari tipe B ke tipe A dengan alasan untuk meningkatkan pelayanan.

Dalam hal ini Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan masih mempertmbangan kenaikan 7 polda berdasarkan luas wilayah dan tingkat kriminalitas.

“Tentunya berkaitan dengan luas wilayah juga bisa. Kemudian tentang kriminalitasnya juga bisa semuanya beberapa indikator semuanya sudah bisa kita pertimbangkan ya sesuai dengan kondisinya,” kata Karo Penmas Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (03/12/19).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan untuk meningkatkan status Polda harus melakukan koordinasi dengan Kementerian PAN RB. Bila menjadi tipe A, Polda itu nanti akan dipimpin jenderal bintang dua.

“Secepatnya. Perlu ada proses, kita juga akan sampai ke PAN RB,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut.

Beberapa polda yang masih tipe B yaitu Polda Babel, Polda Kaltara, Polda Sulawesi Barat, Polda Gorontalo, Polda Sulawesi Tenggara, Polda Maluku Utara, dan Polda Papua Barat.

Sementara Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan akan melakukan kebijakan besar untuk organisasi Polri.

“Penguatan Badan Humas dan beberapa Korps, peningkatan tipologi 7 Polda menjadi tipe A serta menetapkan jabatan fungsional,” jelas Kapolri, di Bandung, Selasa (3/12).

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *