Kapolsek Tebo Ilir Gelar Sosialisasi Karhutla

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Kalolsek Tebo Ilir Iptu F. Gultom berdama anggotanya Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Ilir Briptu Agustiawan menghadiri kegiatan sosialisasi Karhutla di Aula Kantor Camat Tebo Ilir, Kamis (9/7).

Sosialisasi ini dalam penanggulangan dan antisipasi terhadap Karhutla di Kecamatan Tebo Ilir. Pasalnya, sebagian wilayah Kecamatan Tebo Ilir merupakan potensi dan rawan terjadinya Karhutla.

Dalam arahanya, kapolsek Tebo Ilir meminta bersama – dama seluruh Forkopimcam, pihak swasta dan lapizan masyarakat bersinergi dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Kami berharap seluruh elemen bersatu padu mencegah terjadinya Karhutla karena kalah terjadi dapat menimbulkan dampak efek yang buruk khususnya pencemaran udara,”ungkap Kapolsek saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Selain itu pihaknya berharap dengan kegiatan sosialisasi ini para Kades, perusahaan dan tokoh masyarakat dapat memberikan atau menyampaikan tentang larangan dalam membakar hutan terlebih terhadap warga yang ingin membuka lahan.

“Jangan sampai ada warga kita yang terlibat, kita sudah berikan edukasi dan himbauan. Kalaupun ada warga yang ingin memanfaatkan lahanya bisa dengan cara lain tanpa harus dibakar,”tutup Kapolsek.

Publish : dsm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *