Kapolsek Resmikan Penanaman 3,2 Ton Bibit Kedelai di Sungai Jernih

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Muara Tabir – Selain Kecamatan Tebo Ilir, Rimbo Ulu dan VII Koto yang disibukkan dengan adanya Kunker Gubernur Jambi, ternyata Kecamatan Muara Tabir juga menggelar serangkaian kegiatan.

Pasalnya Kapolsek Muara Tabir Ipda Magribi Agung, S. Trk ikut menghadiri kegiatan penanaman perdana tanaman kedelai yang merupakan program pemerintah kelompok tani Sumber Rezeki yang digelar di Desa Sungai Jernih Kecamatan Muara Tabir, Selasa (16/1/18).

Selain Kapolsek, tampak hadir Kepala Desa Sungai Jernih yang di wakili oleh Dede Andrian, PPL Kecamatan serta para anggota kelompok tani Sumber Rezeki yang berjumlah lebih kurang 40 orang.

Kegiatan ini di awali dengan sambutan dari Ketua Kelompok Tani Parjono serta PPL Kecamatan uang di akhiri dengan penanaman perdana bibit kedelai yang langsung dilakukan oleh Kapolsek Muara Tabir.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Muara Tabir Ipda Magribi Agung membenarkan adanya kegiatan tersebut. Pihaknya menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan program dari pemerintah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Tebo.

“Dalam program ini pemerintah sedikitnya memberikan kepada kelompok tani Simber Rezeki bibit kedelai sebanyak 3,2 Ton dengan luas lahan yang akan ditanam sebanyak kurang lebih 80 Ha,”beber Perwira muda berstatus lajang ini.

Selain itu, lanjut Kapolsek, bahwa pihaknya tanah yang akan ditanam bibit kedelai ini statusnya milik Kelompok Tani Sumber Rezeki dan pihaknya berharap kedepan lebih banyak lagi program pemerintah yang dapat dinikmati oleh masyarakat yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Apabila kesejahteraan masyarakat sudah mulai membaik, hal ini tentu berimbas pada berkurangnya aksi kejahatan. Karena dari data yang diperoleh belakangan ini banyak orang melakukan kejahatab karena himpitan permasalahan ekonomi,”tutup Kapolsek.
(Zai)

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *