Kapolsek Pimpin Langsung Pengamanan Ibadah Shalat Jum’at

Polrestebo.jambi.polri.go.id, VII Koto Ilir – Kapolsek VII Koto Ilir Iptu Kristian Susanto memimpin anggota melaksanakan pengamanan dan mengikuti ibadah Sholat Jumat di Masjid Al Muhajirin Desa Balai Rajo kecamatan VII Koto Ilir Jum’at, (18/05/2018).

Hal ini sebagai langkah antisipasi adanya aksi kriminalitas dan kekhawatiran warga artas adanya kejadian aksi teror yang terjadi bebrapa waktu lalu yang banyak menyerang warga yang sedang melaksanakan ibadah. Sedikitnya ada sekitar 100 orang jamaah yang hadir dalam kegiatan ibadah Shalat Jum’at ini.

Sebelum pelaksanaan Shalat Jumat, Kapolsek dan anggotanya melaksanakan pengaturan jalan sambari memberikan beberapa himbauan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang mengendarai sepeda motor.

“Kami mengingatkan warga agar benar-benar menempatkan kendaraanya dengan tepat bila perlu di beri kunci pengaman tambahan,”ungkap Kapolsek saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Usai Sholat Jumat, Kapolsek berdialogis dengan beberapa warga masyarakat dan menyampaikan himbauan, supaya warga tidak mudah percaya dan terpengaruh oleh berita di Media Sosial yang tidak bisa di pertanggung jawabkan sumber maupun kebenarannya alias berita Hoax, yang oleh pembuatnya memang didesain untuk mengadu domba sesama umat beragama demi keuntungan pribadi ataupun golongannya menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

“Kita ingatkan warga agar tidak ada yang terpancing khususnya berita hoax mengenai masalah pemilu. Saat ini memang banyak orang salah menggunakan media sosial, untuk itu kita semua harus benar-benar bijak baik menanggapi maupun menggunakan media sosial,”pungkas Kapolsek.

(Fs.Zed)

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *