Kapolsek Hadiri Sosialisasi Regulasi Perhutanan Sosial Di Kantor Camat VII Koto Ilir

Polrestebo.jambi.polri.go.id, VII Koto Ilir – Setelah sebelumnya Polsek Sumay menggelar kegiatan Sosialisasi masalahan perhutanan sosial, kini Kapolsek VII Koto Ilir Iptu Kristian Susanto dan 3 (tiga) personilnya menghadiri undangan Forum Komunikasi Desa dan sosialisasi Perhutanan Sosial di Aula Kantor Camat VII Koto Ilir, Rabu (7/2/2018).

Acara tersebut dihadiri Camat VII Koto Ilir, Kapolsek VII Koto Ilir, Lembaga wana aksara, KPH Tebo, perwakilan wwf indonesia, para kades se Kec VII Koto Ilir, Ketua lembaga adat Kec VII Koto Ilir, para Badan Permusyawaratan Desa Kec VII Koto Ilir, perwakilan dari Perusahaan PT. LAJ dan PT Wanamukti Wisesa serta para tokoh masyarakat Kec VII Koto Ilir dan peserta yang hadir sebanyak 50 orang.

Kapolsek VII Koto Ilir Iptu Kristian Susanto mengatakan kegiatan sosialisasi perhutanan sosial di Kec VII Koto Ilir bertujuan agar masyarakat wilayah konsesi PT LAJ dan PT Wanamukti wisesa terkait permasalahan hak ulayat/hutan adat, system tenurial dan keberadaan legalitas IUPHHK PT LAJ dan PT Wanamukti Wisesa.

“Selain itu kegiatan ini juga menyiapkan strategi dan tindak lanjut dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya konflik sosial dan klaim hutan adat,”ungkap Kapolsek.

Disamping itu, dalam kegiatan tersebut Kapolsek juga menyampaikan himbauan kepada warga khususnya dalam antisipasi dalam kebakaran hutan dan lahan. Mengingat pemerintah sangat memperhatikan dengan permasalahan kebakaran hutan dan lahan.

“Dengan adanya pengalaman beberapa tahun lalu begitu banyaknya kebakaran hutan dan lahan di indonesia sehingga mengakibatkan tingginya polisi asap hingga ke negara tetangga, Pemerintah pusat mengantensi seluruh jajaranya untuk mengingatkan warga agar jangan melakukan pembakaran hutan lagi. Jika masih ada yang melakukan maka akan dikenai sangksi hukum sesuai yang telah di tetapkan dalam undang-undang,”tegas Kapolsek.

(Frm)

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *