Kapolres Tebo Pimpin Rapat Terbatas Kesiapan Karhutla

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Polres Tebo gelar Rakor terbatas di Aula Bhayangakara Polres Tebo, Kamis (28/5).

Rapat terbatas ini membahas tentang kesiapan Karhutla dengan instansi terkait dan seluruh perusahaan di Kabupaten Tebo. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si didampingi oleh Dandim Bute 0416 Letkol Inf Widi Rahmat dan Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH. Selain itu tampak hadir Kepala Dinas Damkar Syarif Haroyoko, SH, Kepala Bidang BPPD Tebo Sulaiman SAg dan para pejabat Polres Tebo.

Dalam kegiatan Kabag Ops Polres Tebo Kompol Edi Putra, SH memberikan paparan 4 point penting arahan dari Presiden RI tentang mengenai Karhutla tahun 2020.

“Dari paparan Kabag Ops tadi sudah jelas point penting dari Presiden diantaranya Prioritaskan pencegahan melalui Patroli dan Deteksi Dini, penekanan terhadap jajaran khususnya badan restorasi gambut, upaya cepat pemadaman api dan pengakan hukum bagi pelaku pembakaran hutan,”jelas Kapolres Tebo saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Selain itu, pihaknya meminta seluruh intansi terkait benar-benar memaksimalkan dalam pencegahan terutama para perusahaan yang ikut andil dalam melakukan pencegahan.

“Kita harap semuanya mampu bekerja sama dengan baik, jika ada kendala harap segera dilaporkan dan kita cari solusinya bersama agar Karhurla di Kabupaten Tebo bisa kita ansitipasi dengan baik,”pungkas Kapolres Tebo.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *