Kapolres Tebo Pimpin Langsung Upacara HUT- Satpam ke 37

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Bertempat dilapangan Apel Mako Polres Tebo dilaksanakan ” Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (SATPAM) ke – 37 Tahun di Kabupaten Tebo ” dengan Tema ” Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam dalam rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di lingkungan Kerja “, Sabtu (30/12/17) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S. I.k, M.Si membacakan amanat dari Kapolri.

Dalam amanat tersebut ditekankan bahwa dalam hal ini Kapolri telah menetapkan Kebijakan prioritasnya sebagai salah satu dari Sebelas program prioritas, yaitu “ Membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Kamtibmas ”, ucap Kapolres Tebo.

Prioritas penyiapan anggota Satpam yang profesional dan memiliki keunggulan bersaing dengan security profesional asing, semakin mendesak untuk direalisasikan khususnya pada 12 (dua belas) spesialis industrial security guna mengantisipasi inovasi “ Security Profesional ”Asing, Sebagai Konsekuensi Dari Adanya 12 Sektor.

Selain itu disebutkan juga bahwa prioritas MEA 2015 yang disebut sebagai Fres Flow Of Skilled Labor (arus bebas tenaga kerja terampil) terfokus pada bidang-bidang industri seperti barang-barang elektronik (electronics), Perikanan (FIshers), Produk Berbasis Karet (Rubber Based Product), Tekstil dan Pakaian (Textike And Apparels), Otomotif (AUTOMOTIVE), dan Produk Berbasi Kayu (WOOD BASED PRODUCTS),” lanjut Kapolres Tebo.

“Saya ingin menegaskan, jangan sampai posisi/Jabatan security pada industri strategis dan Objek vital nasional diduduki oleh orang asing. Posisi security dalam organisasi hendaknya dipegang oleh anggota satuan pengamanan yang memenuhi regulasi yang mengaturnya,” terang Kapolres Tebo saat membacakan amanat Kapolri.

Peserta upacara dalam rangka HUT Satpam ke -37 tahun ini dhadiri oleh berbagai tamu undangan Foekopimda Kabupaten Tebo.

“Dengan dilaksanakannya peringatan HUT Satpam tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelaksanaan tugas guna menciptakan stabilitas keamanan di lingkungan kerjanya masing – masing,”tutup Kapolres Tebo.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *